pulsa-logo

Bocoran Samsung Galaxy A50: SoC dan OS Anyar, Baterai dan Resolusi Kamera Besar


Anwar Aburizal

Minggu, 30 Desember 2018 • 13:17

Samsung, Galaxy A Series, Galaxy A50, Exynos 7610, Exynos 9610, Leak, bocoran,Android Pie, One UI


Samsung Galaxy A9 (ilustrasi)Samsung Galaxy A9 (ilustrasi)

Sejak beberapa pekan lalu beredar bocoran tentang jajaran Galaxy M dan Galaxy A terbaru yang akan dihadirkan Samsung di tahun 2019.

Galaxy M sendiri, kabarnya merupakan seri mid-low teranyar Samsung yang akan menggantikan barisan produk kelas mid-low sebelumnya yang berasal dari lini Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C.

Sementara di seri Galaxy A, Samsung diduga akan memulai cara baru dalam penamaan dengan menggunakan dua digit angka setelah inisial A, seperti halnya seri Galaxy M yang akan hadir.

Setidaknya ada 2 varian Galaxy A baru yang diharapkan hadir di tahun depan, diantaranya Galaxy A30 dan A50.

Terkait Galaxy A50, hasil uji benchmark menggunakan aplikasi Geekbench muncul di situs resmi pengembang pada awal Desember lalu. Ponsel dengan seri SM-A505FN terlihat meggunakan chipset Exynos 7 9610. Chipset ini menggunakan fabrikasi 10nm dengan prosesor Octa Core yang berisi 4 core berbasis Cortex-A73 (2.3GHz) dan 4 core lainnya berbasis Cortex-A53 (1.6GHz). Sedang GPU yang digunakan adalah Mali-G72 MP3.

HAsil Geekbench Galaxy A50HAsil Geekbench Galaxy A50

Tak kalah menarik, pada laman tersebut juga tampak bahwa Galaxy A50 akan membawa Android versi terkini yakni Android Pie (9.0) yang bisa jadi merupakan tanda bahwa ponsel ini juga dibekali tampilan paling gress besutan Samsung yakni One UI.


Bocoran terbaru menyebutkan bahwa ponsel ini akan membawa baterai berukuran besar yakni 4,000 mAh plus kamera utama 24MP yang sepertinya akan ditemani oleh sensor lain, sebab kabarnya ponsel ini tidak hanya membawa satu kamera sebagai alat bidik foto di bagian belakang.

Namun sepertinya kita harus bersabar menantikan kehadiran ponsel ini, setidaknya hingga Samsung menghadirkan rangkaian Galaxy S10, sebab jika melihat kebiasaan Samsung, biasanya seri flagship akan menjadi yang pertama membawa Android seri terbaru secara default.

Sumber:1, 2,