pulsa-logo

Gawat! iPhone XS Max Meledak, Pengguna Siap Tuntut Apple


Anwar Aburizal

Minggu, 30 Desember 2018 • 21:23

Apple, iPhone, XR, XS, XS Max, Explode, Meledak, Lawsuit, Tuntutan Hukum, Langkah Hukum, Baterai, Legal Action, Ohio, Josh Hillar


XS Max Meledak (PhoneArena)XS Max Meledak (PhoneArena)

Memiliki ponsel seharga belasan bahkan puluhan juta Rupiah tidak akan menjamin bahwa ponsel yang Anda punya tersebut tidak akan meledak. Hal ini baru-baru saja terbuktikan dengan meledaknya produk termahal dari jajaran iPhone teranyar milik Apple yakni XS Max.

Peristiwa meledaknya XS Max ini terjadi pada Josh Hillard, pengguna iPhone XS Max asal Ohio, AS yang baru saja memiliki ponsel tersebut selama 3 setengah pekan. Beruntung, Josh berhasil selamat dari peristiwa tersebut tanpa luka. Meski demikian dirinya mengaku mengalami trauma atas kejadian tersebut.

Peristiwa bermula saat Josh merasakan panas berlebihan dari ponsel yang diletakkan di saku belakang celananya. Ponsel juga mengeluarkan asap berwarna kuning dan hijau. Josh kemudian meninggalkan “ruang istirahat” tempat ia berada untuk mencari tempat lain, agar bisa melepaskan celananya. Sebab saat itu sejumlah rekan kerja wanita Josh berada di ruang yang sama.

Ponsel Josh kemudian meledak dan mengeluarkan api, yang beruntung dapat segera dipadamkan. Josh mengaku menghirup banyak asap yang keluar dari ponselnya sejak pertama kali menyadari ponselnya mengeluarkan asap, saat melepaskan celananya hingga saat meletakkan ponselnya di ruang terbuka (untuk menghindari kebakaran, -red).

Setelah kejadian ini dan berkonsultasi dengan sejumlah ahli di bidang pelayanan pelanggan dan juga departemen keselamatan, Josh kabarnya siap mengambil tindakan hukum atas trauma fisik dan psikis yang dialaminya.

Sebelum itu, Josh ditawarkan produk pengganti atas ponselnya yang meledak, namun dirinya merasa hal tersebut bukan jalan yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Sebagai informasi, banderol harga XS Max yang dipasarkan resmi di Indonesia berkisar antara Rp. 22,499 juta (64GB) hingga Rp. 29,499 Juta (512GB). Jadi, mahal tak berarti aman kan?


Sumber: 1