pulsa-logo

Smartphone Misterius Honor 8A Siap Meluncur Pertamakali di Indonesia?


Hairuddin

Senin, 31 Desember 2018 • 09:00

Honoor, Honor 8A, Honor 10 Lite, TKDN Honor 8A, Spesifikasi Honor 8A, Harga Honor 8A


Honor 8A (Foto:TENAA)Honor 8A (Foto:TENAA)

Awal 2019, pasar smartphone tanah air sepertinya bakal kebanjiran produk-produk baru. Hal ini terlihat dari banyaknya daftar smartphone yang terdaftar dan sudah mengantongi ijin “jualan” di Indonesia. Tidak hanya smartphone yang sudah diluncurkan, pasar ponsel Indonesia juga kedatangan beberapa smartphone misterius, salah satunya adalah Honor 8A.

Smartphone yang sejatinya belum resmi diluncurkan ini ternyata sudah mengantongi dokumen TKDN Kementerian Perindustrian RI. Di dokumen yang tercatat, Honor 8A sudah memiliki Kandungan Dalam Negeri senilai 30.35%.

Sebagai informasi, di negara asalnya Tiongkok, Honor 8A juga baru saja mendapatkan sertifikasi TENAA. Dengan dikantonginya dokumen TKDN tersebut, kemungkinan besar dalam waktu dekat Honor 8A bakal resmi diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya. Minimal, tidak terpaut jauh dengan peluncurannya di Cina.

TKDN Honor 8A (Foto: P3DN Perindag)TKDN Honor 8A (Foto: P3DN Perindag)

Seperti bocoran gambar yang baru-baru ini beredar, Honor 8A memiliki desain yang kental karakter Honor, dual tone color. Sementara untuk spesifikasinya, Honor 8A kemungkinan besar masuk dalam kelas mid to low.

Honor 8A memiliki port jack audio 3.5mm di bagian atas. Di sisi depan, Honor 8A terlihat memiliki poni unik serupa tetesan air, yang di perangkat OPPO disebut waterdrop screen. Di sisi belakang, tertanam satu kamera utama yang kabarnya berkekuatan 13MP.

Spesifikasi lain yang dibawa Honor 8A diantaranya dapur pacu Octa-core 2.3GHz dengan RAM 3GB plus pilihan memori internal 32GB dan 64GB. Smartphone ini juga kabarnya bakal mengusung platform Android terbaru yakni Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.


Tidak terlihat adanya sensor fingerprint di perangkat ini. Kemungkinan besar, Honor 8A hanya mengandalkan face unlock, serupa smartphone di lini entry level.