pulsa-logo

Per 1 Januari 2019, Jajaran Ponsel Ini Tidak Lagi Didukung WhatsApp


Nariswari

Rabu, 02 Januari 2019 • 13:56

nokia s40,android gingerbread,perangkat yang tak didukung whatsapp


Nokia C2-05 salah satu yang menggnakan platform S40 (istimewa)Nokia C2-05 salah satu yang menggnakan platform S40 (istimewa)

Berlaku  efektif mulai per- 1 Januari 2019, beberapa  ponsel populer di dunia seperti  Nokia S40, Nokia Asha 501, Nokia Asha  210 dan Nokia Asha 301 dan jajaran Nokia Asha Series  lainnya tidak akan dapat bisa lagi menggunakan WhatsApp. Ini  dikarenakan  WhatsApp  telah mengumumkan  beberapa hari sebelumnya  bahwa  mereka  telah benar-benar mengakhiri dukungan untuk  OS S40 yang pada zamannya saat itu adalah platform ponsel yang paling banyak digunakan di dunia.

WhatApp  terakhir  memberikan layanan perpesanan dan  bekerja pada  jajaran ponsel tersebut  hingga 31 Desember  2018 lalu. Dan ini artinya, selain tidak lagi dapat bekerja dan layanannya dihentikan, Anda tidak dapat lagi membuat akun baru di perangkat tersebut.

Selain ponsel Nokia  S40, perusahaan perpesanan instan  milik Facebook itu juga mengumumkan rencananya untuk menghentikan  dukungannya  ke beberapa perangkat lainnya .  Adapun  perangkat yang akan dihentikan dukungannya oleh WhatsApp adalah  yang masih menjalankan versi Android 2.3.7 dan yang lebih lama. Penghentian layanan WhatsApp ini  berlaku  per- 1 Februari 2020.

Sedangkan  untuk perangkat  berbasis iOS yang akan akan dihentikan dukungannya oleh WhatsApp  adalah perangkat Apple yang masih menjalankan  iOS 7 dan yang lebih lama. Penghentian layanan dari WhatsApp ini akan mulai diberlakukan per- 1 Februari 2020. (*)

Sumber: Gizchina