pulsa-logo

Distribusikan Informasi dan Klarifikasi Hoax, TNI AD Gunakan BBM


Fauzi

Rabu, 02 Januari 2019 • 16:18

BBM,TNI AD,Klarifikasi Hoax,Berita Palsu,Hoax


Image: BBMImage: BBM

Bersama BBM, TNI AD mengumumkan kemitraan untuk membuat Akun Resmi di aplikasi olah pesan tersebut. TNI AD menggunakan BBM sebagai sarana mendistribusikan informasi terkini, teraktual serta klarifikasi berita palsu (hoax) tentang TNI AD.

TNI AD memanfaatkan Official Account BBM sebagai medium sosialisasi dan komunikasi antara organisasi dengan masyarakat. Dalam merayakan kerjasama ini BBM juga meluncurkan paket stiker di mana pengguna BBM dapat mengunduh stiker khas patriotisme TNI AD secara gratis.

Akun Resmi atau Official Account merupakan salah satu fitur BBM bagi perusahaan ataupun organisasi dalam berkomunikasi dengan publik.

Vice President Product BBM, Hadikusuma Wahab, mengatakan sebagai aplikasi pesan dari dan untuk Indonesia, BBM terus mengembangkan berbagai konten yang relevan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan menyediakan informasi dunia militer langsung dari TNI AD.

"BBM mendukung setiap organisasi untuk menyampaikan informasinya kepada khalayak luas melalui BBM," lanjut Wahab.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Candra Wijaya, menyatakan kebanggannya TNI AD dapat berkolaborasi dengan salah satu perusahaan aplikasi pesan milik Indonesia, dan dikembangkan secara khusus untuk Indonesia.

"BBM merupakan aplikasi pesan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, untuk itu TNI AD menggandeng BBM untuk menjadi saluran komunikasi yang tepat untuk memberikan informasi di era digital," katanya.


Candra Wijaya menjelaskan informasi dalam akun resmi TNI AD di BBM membantu meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tugas dan kewajiban TNI AD di seluruh Indonesia. Ia berharap berbagai informasi dari TNI AD dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka NKRI.

"Derasnya arus informasi saat ini membuat TNI AD harus secara aktif memberikan informasi yang akurat tentang TNI AD. Untuk itu, masyarakat dapat mencari informasi resmi TNI AD melalui akun resmi TNI AD di BBM," katanya. (Ozi)

Sumber: PR