pulsa-logo

Ternyata Ini Penyebab Penjualan iPhone Tak Bergairah


PULSA

Kamis, 03 Januari 2019 • 09:44

apple,iphone,iphone xr,penjualan iphone,ganti baterai iphone


iPhone XRiPhone XR

Data terakhir dari beberapa analis pasar pada kuarta ketiga 2018 menyebutkan bahwa posisi Apple terkait pengiriman smartphone harus rela diambil oleh Huawei sebagai pabrikan smartphone terbesar kedua di dunia. Baru-baru ini Apple juga menyebut bahwa perkiraan pendapatan 9 miliar dolar AS yang tak terlalu menggembirakan.

Seperti dilansir The Verge yang mengutip surat dari CEO Apple Tim Cook kepada investor, penjualan iPhone yang tak terlalu bergairah itu disebabkan oleh banyaknya pengguna iPhone yang memilih untuk mengganti baterai iPhonemereka.

Jika Anda ingat tahun lalu ketika Apple menggelontorkan pembaruan iOS 11 yang kemudian malah menurunkan kinerja iPhone model lawas, mengakibatkan perusahaan berlogo Apple kroak itu mendapa sejumlah kritikan dan bahkan ada yang berniat menyeret Apple ke pengadilan. Lalu kemudian Apple merilis pembuaruan lagi seraya menawarkan program penggantian baterai yang lebih murah. Waktu itu Apple menawarkan diskon penggantian baterai dari 79 dolar AS  menjadi hanya 29 dolar AS sebagai cara untuk meminta maaf.

Nah, biaya oenggantia baterai yang murah ini menjadi alasan untuk memperthankan iPhone lama mereka daripada membeli iPhone baru. Namun, surat hari ini hanyalah panduan, bukan angka penjualan yang konkret karena Apple sendiri sudah kekeuh untuk tidak merilis angka penjualan iPhone. (*)

Sumber: The Verge