pulsa-logo

Nokia 8.1 Gunakan Pelindung Layar NEG Dinorex, Apa Istimewanya?


Nariswari

Kamis, 03 Januari 2019 • 13:03

Corning Gorilla Glass,Nokia,Nokia 8.1,NEG Dinorex


IlustrasiIlustrasi

Sebagian besar smartphone Nokia terbaru menggunakan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar smartphone mereka dari goresan dan retakan. Namun, smartphone generasi  terbaru Nokia, seperti Nokia 8.1 kabarnya akan menggunakan NEG Dinorex sebagai ganti Gorilla Glass.

Perlindungan layar Dinorex diproduksi oleh NEG,  sebuah perusahaan Jepang (Nippon Electric Glass) pembesut perlindungan layar yang mirip dengan Corning Gorilla Glass.

NEG Dinorex menempatkan ion kalium pada permukaan kaca untuk menguatkan gelas, sehingga sangat kokoh dan lebih kuat. NEG Dinorex sudah digunakan oleh beberapa smartphone global termasuk model oleh ZTE (Nubia Red Magic Mars), Meizu, dan BQ.

Selama ini komponen perlindungan layar masih didominasi oleh Corning Gorilla Glass. Namun, di bisnis ini Corning tidak sendiri, ada beberapa kompetitor. Sebagai contoh, Sony telah menggunakan  komponen perlindungan kaca Dragontrail yang diproduksi  oleh Asahi. Lalu ada beberapa smartphone dari Samsung, TCL (BlackBerry dan Alcatel) yang menggunakan komponen ini juga. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2

    2019-04-01 11:31:43


    Dapur Pacu Nokia X71 Terungkap