pulsa-logo

[Hands On] OPPO R17 Pro, Spesifikasi Lengkap dan Harga di Indonesia


Hairuddin

Kamis, 03 Januari 2019 • 14:37

OPPO, OPPO R17 Pro, Harga OPPO R17 Pro, Spesifikasi OPPO R17 Pro, Review OPPO R17 Pro, Hands On OPPO R17 Pro


Paket Penjualan OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)Paket Penjualan OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

OPPO Indonesia hari ini (3/1) resmi mengenalkan R17 Pro ke publik tanah air. Lewat even bertajuk “OPPO R17 Pro Media Experience”, vendor smartphone yang menurut data IDC di kuartal ketiga 2018 mengapalkan 29,9 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 8,4% ini langsung menggelar pemesanan awal smartphone Triple Camera pertamanya.

Seperti informasi yang sudah beredar sebelumnya, OPPO R17 Pro hadir dengan membawa tiga kamera utama dengan resolusi 12 MP + 20 MP, dengan satu sensor lainnya adalah TOF 3D stereo camera yang dapat digunakan pengguna untuk memindai objek. Menariknya, kamera utama ini digadang-gadang menjagokan fitur Night Shot.

Triple Camera OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)Triple Camera OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

Kemampuan ini tidak lepas dari kehadiran Smart Lens yang merupakan lensa pintar, dengan fungsi utama untuk secara otomoatis mengatur diafragma dengan banyaknya cahaya yang masuk. Smart Lens mengusung diafragma ganda alias Dual Aperture dengan bukaan F/1.5 dan F/2.4. Selain kecaanggihan kamera belakang, R17 Pro juga tetap mempertahankan ciri khas OPPO yakni sebagai ponsel selfie terbaik di kelasnya dengan menanamkan kamera selfie berkekuatan 25MP dan bukaan f/2.0 yang tentunya disokong beragam fileter keren, AR Sticker dan juga mode Beauty.

Layaknya seri premium, OPPO R17 Pro juga didukung sederet fitur serta spesifikasi tingkat tinggi. Layarnya yang memiliki poni waterdrop (tetesan air) sudah menggunakan jenis AMOLED berukuran 6.4 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Konsep layar fullscreen yang diusungnya pun benar-benar digjaya, aspek rationya sendiri mencapai 19,5:9 dan tentu saja mampu menampilkan konten gambar dengan sangat tajam dan jernih.

Waterdrop Fullscreen OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)Waterdrop Fullscreen OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

Di bagian daleman, OPPO R17 Pro diotaki chipset terbaru kelas menengah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 710. Untuk pasar Indonesia sendiri, OPPO R17 Pro menjadi produk resmi dengan Snapdragon 710 pertama di pasaran. Tidak hanya itu, jeroan R17 Pro untuk pasar Indonesia dilengkapi RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB. Hanya saja, tidak ada dukungan slot kartu microSD untuk ruang penyimpanan tambahan.


Untuk urusan koneksi dan data, OPPO R17 Pro mendukung jaringan Dual 4G LTE dengan VoLTE ready, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC serta USB Type-C.

Dual SIM 4G LTE OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)Dual SIM 4G LTE OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

USB Type-C OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)USB Type-C OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

OPPO R17 Pro menjalankana ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Banyak fitur unik yang menyertai antarmuka terbaru milik OPPO ini, mulai dari Game Accelerator, App split screen, Clone Apps, App Lock, Kids Space, Private space serta Smart Sidebar yang dapat menampilkan pop-up menu dan fitur khusus di sisi layar.

Under Display Fingerprint OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)Under Display Fingerprint OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

Di sektor keamanan, OPPO R17 Pro hadir dengan sinovasi paling mutakhir berupa sensor sidik jari di bawah layar (under display fingerprint). Teknologi yang terbilang baru ini menawarkan kemampuan yang lebih keren ketimbang panel fingerprint konvensional. Di R17 Pro ini pun OPPO melengkapi sistem keamanan dengan Face Unlock.

SuperVOOC OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)SuperVOOC OPPO R17 Pro (Foto: PULSA/Hairuddin)

Terakhir yang juga tidak kalah kerennya, OPPO R17 Pro hadir dengan sokongan baterai berkapasitas 3700 mAh yang dibekali teknologi pengisian daya cepat, yakni SuperVOOC Flash Charge. Teknologi pengisian daya super cepat ini dapat mengisi penuh perangkat R17 Pro hanya dalam waktu 35 menit saja, atau pengisian 10 menit untuk mendapatkan 40% daya. Selain super cepat, SuperVOOC Flash Charge OPPO ini juga terjamin keamanannya.  Karena, teknologi pengisian baterai super cepat ini dilengkapi 5 lapisan perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai dan perangkat itu sendiri.

Bagaimana dengan banderolan harga? Untuk pasar tanah air, OPPO R17 Pro akan hadir dengan pilihan warna Radiant Mist dan akan ditawarkan dengan harga yang tidak jauh beda dengan negara tetangga. Sebagai informasi, untuk market Malaysia, OPPO R17 Pro dibanderol sebesar RM 2,699 atau sekitar Rp 9,7 jutaan. Di Singapura, smartphone ini ditawarkan seharga $999 Singapore atau Rp 10,5 jutaan. Di negara asalnya Cina, perangkat ini dilego sekitar 4,299 Yuan atau Rp 9,2 jutaan

Konsumen yang ingin mendapatkan produk keren ini bisa melakukan pemesanan awal (Pre Order) mulai 4 -16 Januari 2019 di beberapa satu e-commerce kenamaan tanah air yang secara eksklusif digandeng OPPO Indonesia untuk memasarkan R17 Pro secara online. Sementara untuk penjualan offline, OPPO R17 Pro sendiri akan tersedia di semua channel penjualan OPPO termasuk OPPO Store akan dibuka pada 17 Januari. (Udn)