pulsa-logo

Masih Seumur Jagung, Sebegini Angka Penjualan Smartphone Realme


Nariswari

Kamis, 03 Januari 2019 • 14:48

Realme,penjualan


Ilustrasi: Realme 2Ilustrasi: Realme 2

Kurang setahun kiprahnya, Realme baru-baru mengumumkan bahwa perusahaan membuat langkah besar dalam hal penjualan smartphone di pasar global. Realme berhasil menjual 4 juta unit smartphone.  Jelas, ini  tampaknya menjadi rekor yang besar bagi Realme, mengingat bahwa perusahaan yang relatif baru.

Informasi  dan  rincian mengenai angka penjualan yang memecahkan rekor tersebut diposting oleh Realme  melalui halaman Twitter resmi milik perusahaan. Dalam postingan tersebut, Realme juga memberikan petunjuk bahwa dalam waktu dekat perusahaan akan  meluncurkan smartphone baru.

Tweet yang diposting oleh Realme tersebut memiliki tag ‘siap untuk merayakan’. Adapun smartphone yang akan diluncurkan Realme dalam waktu dekat kemungkinan adalah Realme A1.

Terkait dengan Realme A1, smartphone yang tengah dipersiapkan oleh brand asal Tiongkok tersebut  akan dijual dengan harga lebih murah dari Realme U1.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi detil terkait dengan spesifikasi yang akan diboyong Realme A1. Hanya menurut spekulasi, smartphone akan datang dengna varian warna hitam dan kuning. Selain itu, smartphone juga akan tampil dengna layar notch ‘teardrip’ seperti Realme U1.

Sementara untuk prosesornya, beberapa kandidat yang mungkin akan disusung Realme A1 antara lain chip Helio P60 atau chip kelas anggaran lain dari seri Snapdragon 600. Selain itu, karena smartphone ini akan dijual dengan harga yang relatif terjangkau, ada kemungkinan juga smartphone akan dikemas dengan chip Helio P35 atau Snadragon 450. Smartphone juga digadang bakal dikemas dengan dual-camera berfitur Selfie Ai.

Realme A1 berkemungkinan akan didebut pada Q1 2019 nanti. Sebagaimana para pendahulu, smartphone ini juga diprediksi bakal dirilis pertama kalinya untuk pasar India, menyusul kemudian pasar di wilayah lainnya. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2