pulsa-logo

Xiaomi Diduga Siapkan Ponsel Lipat, Ini Penampakannya


Nariswari

Jum'at, 04 Januari 2019 • 10:42

Xiaomi,Smartphone lipat


Image: via Twitter @EvleaksImage: via Twitter @Evleaks

Seperti diketahui, Royole Flexpai telah secara resmi diluncurkan sebagai smartphone layar lipat pertama di dunia. Namun,  smartphone  itu belum juga dijual, dan baru tersedia untuk pre-order saja. Demikian juga dengan Samsung dan Huawei yang kerap dikabarkan tengah menyiapkan smarpthone dengan layar seperti itu.

Kabar terbaru Xiaomi juga digadang bakal mengeluarkan smartphone lipatnya. Informasi ini datang dari cuitan @evleaks yang merilis  sebuah video di mana menunjukkan sebuah  ponsel cerdas Xiaomi yang  layarnya dapat dilipat.

Namun cukup disayangkan, tidak ada informasi resmi atau keterangan apa pun yang mengisyaratkan bahwa ini adalah ponsel Xiaomi. Hanya saja antarmuka ponsel yang bocor tersebut sama persis  dengan produk Xiaomi lainnya. Dalam video tersebut tampak dengan jelas UI, dan susunan antarmuka yang sangat mirip dengan smartphone Xiaomi.

Meskipun sejauh ini kita belum pernah mendengar kepastian tentang  smartphone lipat  Xiaomi, namun  diprediksi perusahaan asal Tiongkok tersebut memang sedang menggarap smartphone lipat. Di satu sisi, Xiaomi selalu dikenal karena pendekatan inovatifnya. Di sisi lain, ada beberapa bocoran yang memang mengisyaratkan  bahwa Xiaomi  memang menggarap  handset yang layarnya  dapat dilipat.

Selain Royole Flexpai, beberapa merek lainnya seperti LG, Sony, dan Samsung akan memperkenalkan smartphone berdesain layar lipat. Beberapa vendor smartphone China juga mulai menggartap smartphone lipat seperti misalnya  Huawei, OPPO, Meizu, dan ZTE. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2