pulsa-logo

Xiaomi Siapkan Varian Baru Xiaomi Mi Play?


Nariswari

Senin, 07 Januari 2019 • 11:22

XIAOMI,MI,PLAY,XIAOMI MI PLAY


Xiaomi mi Play (NDTV)Xiaomi mi Play (NDTV)

Sebuah bocoran terbaru dari dokumen TENAA mengungkap  sebuah  perangkat terbaru yang  sedang digarap oleh Xiaomi. Smartphone dengan nomor model “M1901F9T” tersebut telah disetujui oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di Cina. Menurut beberapa perkiraan, smartphone tersebut kemungkinan besar adalah  merupakan varian dari Xiaomi Mi Play.

Perlu dicatat bahwa Xiaomi Mi Play baru saja memasuki pasar, dan dibanderol dengan harga 1,299 Yuan atau setara dengan USD$189  atau Rp. 2,8 jutaan.  

Tidak banyak informasi yang digali dari bocoran dokumen TENAA tersebut.  Hanya dicantumkan bahwa Xiaomi “M1901F9T” akan dirakit di Nanjing-Provinsi Jiangsu, China. Smartphone ini didaftarkan di TENAA pada tanggal 13 Desember 2018.

Diketahui dari dokumen TENAA, Xiaomi “M1901F9T” akan  mendukung konektivitas TD-LTE/ LTE, FDD/TD-SCDMA/WCDMAcdma/CDMA,1X/GSM standar. Smartphone ini akan mendukung dual SIM dual standby dan berbasis OS Android (namun belum diketahui  versi  OS Android yang akan dijalankan di dalamnya).

Adapun Xiaomi Mi Play dibekali dengan spesifikasi prosesor MediaTek Helio P35 , RAM 4GB/ROM 64GB.  Dan Xiaomi Mi Play adalah ponsel Xiaomi pertama yang menggunakan layar berdesain waterdrop notch. Smartphone ini dibekali dengan ukuran layar 5,84 inci, yang membuatnya nyaman di dalam genggaman.  Di departemen kamera, Xiaomi  Mi Play  dibekali dengan  kamera depan beresolusi  8MP  yang mendukung fitur Face Unlocked dan fitur Bokeh Selfie.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan varian baru dari Xiaomi “M1901F9T” tersebut, termasuk detail spesifikasi, fitur, dan rincian lain yang akan membedakannya dengan Xiaomi Mi Play versi  standar-nya. (*)

Sumber: Gizchina