pulsa-logo

Shopee Ungkap Brand Smartphone Terpopuler di 2018


Fauzi

Senin, 07 Januari 2019 • 14:50

Shopee,konsumen Indonesia


IlustrasiIlustrasi

Platform e-commerce, Shopee, mengamati tren yang berkembang di Indonesia terhadap jumlah konsumen Indonesia yang membeli produk elektronik secara online.

Pada tahun 2018, Shopee mencatat lebih dari tiga kali jumlah pesanan dalam produk elektronik dibandingkan dengan 2017. Smartphone, khususnya, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan produk elektronik paling populer yang dibeli orang Indonesia secara online. Selain itu, rata-rata lebih dari 6000 unit terjual setiap harinya di Shopee Indonesia.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, "Kami melihat tren konsumen yang membeli elektronik secara online terus tumbuh seiring berjalannya waktu, yang dapat dikaitkan dengan berbagai pilihan produk yang tersedia, keamanan pembayaran, dan kenyamanan pembelian produk secara online. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna kami dengan lebih baik, Shopee akan terus bekerja sama dengan merek-merek terkemuka dan mitra ritel untuk membawa para pengguna pilihan elektronik dan smartphone yang lebih luas di platform kami, serta bahkan lebih banyak penawaran eksklusif dari merek favorit mereka.

Berikut adalah smartphone paling populer di Shopee tahun lalu:

Xiaomi

Shopee mendapuk Xiaomi sebagai top smartphone dengan harga terjangkau. Menurut Shopee, sejak kehadirannya secara resmi di platformnya Januari tahun lalu, Xiaomi telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling banyak dicari di Shopee. Xiaomi Redmi Note 5A Prime smartphone dari Xiaomi saat ini harganya sedikit di atas Rp 2 juta tetapi memiliki fitur selfie-light dan octa-core Qualcomm Snapdragon 435, dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dan kinerja lebih tinggi. Tercatat ribuan unit Redmi Note 5A Prime habis terjual di Shopee dalam hitungan menit saat penjualan eksklusif di flash sale Shopee pada Januari 2018.

Samsung


Adapun Samsung didapuk sebagai top smartphone premium. Samsung muncul sebagai merek smartphone yang paling banyak dicari di Shopee pada tahun 2018. Indah luar dalam, Samsung memiliki produk yang inovatif, mengikuti tren-tren terbaru, dan penuh gaya. Salah satu inovasi yang paling ditunggu-tunggu adalah Samsung Note 9 dengan lensa Dual Aperture yang dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan secara otomatis - membuat foto tampak hebat baik terang atau gelap, maupun siang atau malam. Ponsel ini menawarkan salah satu pengalaman menonton seluler terbaik dengan 6.4 inci Quad HD + Super AMOLED.

OPPO

Beda dengan kedua brand di atas, Oppo dinobatkan sebagai top smartphone untuk menonton video oleh Shopee.

Terpilih sebagai salah satu merek smartphone terfavorit pada Shopee 12.12 Birthday Sale kemarin, OPPO meraih gelar sebagai ponsel terbaik untuk menonton video dan film saat berpergian dengan OPPO F9. Hadir dengan layar LCD TFT 6,3 inci yang besar,  OPPO F9 menampilkan desain water drop notch yang unik dan desain gradien glossy. Selain layar,  ponsel ini dilengkapi dengan baterai 3.500mAh dengan biaya flash VOOC - pengisian daya selama 30 menit mendapatkan kapasitas 75% sehingga kamu dapat menonton video online dengan nyaman.

Honor

Brand yang relatif baru masuk ke Tanah Air, Honor, dinobatkan Shopee sebagai top smartphone untuk fotografi. Dalam keterangannya Shopee menyatakan Honor sebagai pelopor dalam teknologi kamera ganda. Honor 9 Lite sangat tipis, ramping, dan bergaya, menampilkan kaca 2.5D yang dirancang indah yang bersinar terang seperti berlian. Honor 9 Lite memiliki fitur kamera dual-lensa 13MP + 2MP di bagian depan dan belakang, ditambah dengan fitur kecantikan yang ditingkatkan, dapat disesuaikan, dan mendalam, sempurna untuk menangkap kepribadian Anda. Honor telah bekerjasama dengan Shopee untuk peluncuran Honor 9 Lite pertama kali di Indonesia pada April 2018 dan habis terjual hanya dalam 60 detik. (Ozi)

Sumber: PR