pulsa-logo

Penjualan iPhone di Cina Kalah dari Huawei, vivo, Xiaomi dan Oppo, Tapi,


PULSA

Selasa, 08 Januari 2019 • 10:13

iphone,iphone vs huawei,apple vs huawei,oppo,xiaomi,vivo,penjualan iphone


iPhone (ilustrasi)iPhone (ilustrasi)

Minggu lalu Apple mengakui bahwa penjualan iPhone terbaru mereka pada kuartal keempat 2018 memang tak sesuai yang diharapkan. Tapi, menurut catatan Canalys, seperti dileporkan Phonearena, kinerja Apple tak terlalu buruh untuk dikuartal ketiga 2018.

Pengiriman smartphone pada periode kuartal ketiga 2018 mencapai 101 juta unit. Huawei memimpin dengan pangsa pasar 25%. Diurutan kedua ada vivo dengan 23%, lalu Oppo dengan 21%, lalu Xiaomi 13% dan diurutan kelima adalah Apple iPhone.

Meski demikian, Apple berhasil meraup 23 persen pendapatan dari total 30,7 miliar dolar AS, representasi dari 101 juta pengiriman smartphone. Sedangkan Huawei ada di posisi kedia dengan 22 %. Jadi, meskipun penjualan iPhone jauh di bawah merek-merek tuan rumah, tapi soal pendapatan, Apple tetap belum terkalahkan.

Pengiriman smartphone q3 2018 Cina (Canalys)Pengiriman smartphone q3 2018 Cina (Canalys)

Kinerja positif Apple ini dikaitkan dengan perilisan iPhone XS dan XS Max menjelang akhir kuartal, serta penjualan model iPhone X dan iPhone 8. Sementara pendapatan Huawei  meningkat berkat popularitas Huawei P20 dan P20 Pro, di samping kinerja yang kuat dari perangkat Honor.

Merek smartphone yang masuk 10 besar lainnya Samsung dan Nokia, yang masing-masing menempati posisi ke 7 dan 10. Angka pendapatan untuk kedua perusahaan ini tidak dipublikasi. (*)