pulsa-logo

Motor Elektrik Pertama Harley-Davidson akan Dibanderol Segini!


PULSA

Selasa, 08 Januari 2019 • 17:30

harley-davidson,livewire,motor elektrik,motor gede


LiveWire, motor elektrik pertama Harley-Davidson (Ubergizmo)LiveWire, motor elektrik pertama Harley-Davidson (Ubergizmo)

Sudah lama diketahui bahwa produsen sepeda motor ikonik Harley-Davidson tengah menggarap motor electric pertamanya. Pabrikan motor asal AS itu juga telah menginformasikan detail harga dan peluncuran untuk motor ini. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan beberapa sepeda motor listrik lain yang saat ini tersedia di pasar.

LiveWire, motor Elektrik Harley-Davidson ini akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Namun pemesanan sudah bisa dilakukan sebelum tanggal peluncuran. Seperti dilaporkan Ubergizmo, Harga Haley-Davidson LievWire akan dibanderol mulai 29.799 dolar AS atau sekitar Rp390 jutaan.

LiveWire diklaim mampu berjalan dari 0 hingga 60 mil per jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Karena semuanya elektrik, dia tidak memerlukan kopling atau pemindahan gigi apa pun, yang akan memudahkan pengendara baru untuk menjalankannya.

Harley-Davidson belum menyebutkan seberapa jauh motor elektrik ini bisa menempuh jalan tetapi menyebutkan bahwa LiveWire bisa menjelajah 110 mil di perkotaan dengan sekali pengisian daya. Ini juga dilengkapi sistem telematika yang disebut H-D Connect yang menyinkronkan data ke aplikasi pendamping seperti pengisian baterai dan pengingat layanan.

Ciri khas suara knalpot Harley-Davidson memang tidak bisa didapatkan dari motor ini. Tapi Harley-Davidson telah menemukan cara untuk menyenangkan penggemar. Dikatakan bahwa LiveWire akan memiliki kemampuan untuk membuat " suara khas  Harley-Davidson terdengar saat berakselerasi." (*)