pulsa-logo

Bhinneka Fokus Garap e-Commerce B2B


Hairuddin

Rabu, 09 Januari 2019 • 09:48

Bhinneka, Bhinneka.com, e-commerce, e-commerce B2B,


Bhinneka Fokus di e-commerce B2BBhinneka Fokus di e-commerce B2B

Selama 25 tahun di industry e-commerce Indonesia, Bhinneka tercatat sudah memiliki tiga unit bisnis yakni Bhinneka.com (B2C), Bhinneka Bisnis (UKM, korporasi dan institusi pemerintahan), dan Bhinneka Digital Printing Solutions.

Dari keseluruhan unit bisnis tersebut, Bhinneka mencatat pertumbuhan yang solid sebesar dua digit selama lima tahun terakhir. Bhinneka juga terus memperkuat posisinya di segmen B2B yang memiliki kontribusi terbesar penjualan.

Hendrik Tio, CEO & Founder Bhinneka mengatakan, “Kami bangga dapat menjadi pemain e-commerce di Indonesia yang sudah berinovasi selama 25 tahun, kami terus menyesuaikan bisnis model kami agar dapat terus tumbuh dengan tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen inpidual tapi juga memenuhi kebutuhan korporasi di Indonesia melalui Bhinneka Bisnis. Super app ini mempercepat proses dan memberikan kemudahan dalam pembelian produk, membandingkan harga, pelacakan pesanan pembelian, memeriksa ketersediaan produk dan proses persetujuan pembelian yang sistemik dan transparan.”

Bhinneka Bisnis (B2B), menawarkan solusi super app yang membantu sektor bisnis bertransformasi menuju smart office procurement, di mana klien dapat mencari, membandingkan, membeli kebutuhan perkantoran, secara transparan dan sesuai bujet yang dimiliki. Ditambah lagi, super app Bhinneka Bisnis telah terhubung dengan kantor pajak. Dengan demikian, waktu dan biaya yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan makin efisien.

“Kami menggunakan strategi omnichannel di segmen retail sehingga seluruh proses transaksi mulai dari pemilihan produk, pembelian, pembayaran, pengiriman, hingga layanan purna jual saling terkoneksi sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman bagi konsumen. Saat ini Bhinneka Store hadir di 8 lokasi dan kami berencana untuk memperluas jaringan toko guna mengoptimasi strategi integrasi online ke offline ini.” Pungkas Hendrik.  

Kunci kesuksesan Bhinneka selama 25 tahun berkarya di Indonesia adalah melayani dari hati yang dicerminkan melalui slogan “Asli Bikin Tenang” dan diwujudkan dengan produk bergaransi resmi, layanan purna jual yang handal, serta transaksi yang sudah termasuk pajak. Bhinneka telah menjadi Authorized Service Partners untuk lebih dari 10 brand ternama yang di antaranya adalah HP, Lenovo, Asus, Acer, Brother, Roland, Flora, Colmar, HP Latex.