pulsa-logo

LG Pamerkan "TV Gulung" di CES 2019, Seperti Apa?


Deni Hardian

Rabu, 09 Januari 2019 • 14:45

ces 2019,lg oled,lg smart tv,pulsa,tabloidpulsa


LG OLED TV-RLG OLED TV-R

Sukses menjadi pabrikan TV OLED dengan penjualan terbesar di dunia, LG menyatakan kesiapan memboyong LG SIGNATURE OLED TV R (model 65R9). Keberadaannya bakal menjadi TV OLED pertama di dunia dengan kelenturan layar yang membuatnya dapat digulung (rollable).

Lebih dari sekedar demonstrasi kecanggihan dan teknologi mutakhir, TV OLED ini dibuat dengan tujuan memperluas kemungkinan penempatannya dengan menyesuaikan ruang dalam rumah penggunanya. Memadukan inovasi pada visual dan audio, LG SIGNATURE OLED TV R membawa cara baru dalam menikmati hiburan melalui TV.

Sejak memperkenalkan LG SIGNATURE OLED TV W pada tahun lalu, LG berupaya keluar dari  konsep TV tradisional. Lebih memfokuskan pada kesederhanaan layar, hingga mendapat julukan wallpaper TV, menjadi pembuktian LG bahwasannya TV dapat memberikan kinerja, kehalusan sekaligus keindahan pada saat bersamaan. Namun dengan LG SIGNATURE OLED TV R, upaya LG ini telah membawa inovasi TV pada tingkatan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. LG SIGNATURE OLED TV R menjadi representasi keberhasilan LG dalam mencipta layar TV yang mampu muncul dan menghilang.

Cukup dengan satu sentuhan tombol, layar TV akan muncul perlahan bergerak vertikal hingga seluruh bentang layarnya. Namun ketika tak digunakan, layar TV ini akan kembali bergerak turun ke bawah hingga tak terlihat sama sekali. Layar TV yang benar-benar baru dan seakan melawan logika inilah yang membuat LG membubuhkan huruf ‘R’ pada seri LG SIGNATURE OLED TV R. Tak hanya mewakili REVOLUSI, namun juga mendefinisikan kembali (redefining) ruang menonton dengan kemampuan layarnya yang dapat bergulung.

Semakin menarik karena layar TV OLED yang menggulung ini tersedia dalam tiga opsi yaitu Full View, Line View dan Zero View. Seperti namanya, Full View merupakan tampilan penuh layar TV. Dukungan pengembangan pengolahan gambar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent – AI) dan prosesor terkini LG a (Alpha) 9, memberikan penggunanya pengalaman visual dan audio yang mengesankan. Pengguna pun dapat mengoperasikan TV OLED LG ini melalui perintah suara berkat benaman Amazon Alexa.

Di sisi lain, opsi tampilan Line View akan membuat layar LG SIGNATURE OLED TV R hanya akan muncul sebagian. Pilihan tampilan ini berguna saat pemiliknya ingin mengoperasikan berbagai fitur yang tak memerlukan tampilan layar TV penuh. Semisal tampilan jam, frame, mood, music dan akses pada dashboard untuk menggunakan fitur lain.

Bila mode tampilan jam dapat digunakan pula untuk mendapat informasi cuaca, mengubah dalam tampilan frame akan membuat penggunanya dapat menikmati berbagai foto keluarga dari berbagi melalui smartphone. Pilihan pada mode mood sendiri memberi penggunanya tampilan layar yang mendukung menciptakan suasana lebih santai. Pada opsi tampilan Zero View, seluruh bentang layar 65 inci dari LG SIGNATURE OLED TV R akan benar-benar tak terlihat, menggulung tersembunyi pada bagian landasannya.


Namun demikian, pada tampilan Zero View ini pengguna masih tetap akan dapat menikmati musik maupun audio lain melalui sistem audio Dolby Atmos 4.2 channel bertenaga 100W. Mengimbangi kecanggihan LG SIGNATURE OLED TV R ini, LG benar-benar memberi sentuhan premium yang terlihat jelas membalut seluruh unitnya. Mulai dari tampilan dengan nuansa logam aluminium hingga penutup speaker wol berkualitas yang dirancang oleh Kvadrat dari Denmark.