pulsa-logo

JRPG Buatan Developer Indonesia Segera Hadir untuk Nintendo Switch


Ahmad S.

Rabu, 09 Januari 2019 • 20:51

nintendo switch,game rpg, jrpg, indonesia, developer lokal


Setelah satu tahun tersedia di platform Steam dan mendapatkan review yang cenderung positif, game Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds yang merupakan karya developer lokal bernama SEMISOFT kini merambah platform konsol. Dan pemilihan Nintendo Switch sebagai labuhan pertama di kubu konsol ini dianggap sebagai sebuah strategi jitu nan menarik.

Seperti yang telah kita ketahui, demi memperkaya perpustakaan game di konsol anyarnya, Nintendo memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada pengembang-pengembang game indie untuk berkarya dan memamerkan gamenya di platform ini.

Meski di sisi lain kadang dianggap menjadikan perpustakaan game Nintendo Switch terasa seperti toko aplikasi ponsel, hal ini tanpa dapat dipungkiri merupakan ajang unjuk kemampuan dan adu kreativitas developer-developer indie yang selama ini belum diberi peluang untuk memperlihatkannya kepada pasar.

Nintendo Switch yang merupakan konsol hybrid, memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki konsol lain. Selain dapat dihubungkan ke perangkat Televisi di ruang keluarga, Nintendo Switch juga bisa dibawa kemana-mana.

Bahkan ketika Anda memainkan Legrand Legacy ini di Steam melalui perangkat laptop yang notabene juga bisa dibawa kemana-mana, tetap portabilitas Nintendo Switch terbukti jauh lebih tinggi.

Bersama dengan tingkat popularitas Nintendo Switch yang semakin meningkat sejak akhir tahun 2018 kemarin, strategi membawa Legrand Legacy ke konsol ini dianggap akan lebih efektif ketimbang ketika memilih konsol lain.


Legrand Legacy: Tale of  the fatebounds akan hadir di Nintendo eShop mulai tanggal 24 Januari 2019 (US e-shop). Persis satu tahun setelah rilis di Steam US. Dengan harga yang ditetapkan saat tulisan ini dibuat di angka 19.99 USD. Game ini membawa genre JRPG (Japanese RPG) dengan sistem turn-based combat dengan animasi yang cukup membanggakan dan story yang layak untuk diikuti.

Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds akan manambah daftar game Nintendo Switch hasil karya Anak Bangsa. Sebelumnya sudah tersedia Valthirian Arc: Hero School Story besutan Agate yang rilis awal Oktober 2018 lalu dengan harga 11.99 USD.

PULSA akan mereview secara lebih lengkap game Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds ini, mohon ditunggu ya. (USI)