pulsa-logo

Samsung Belum Pamer Smartphone Lipat Galaxy Fold di CES 2019, Kenapa?


Nariswari

Kamis, 10 Januari 2019 • 13:38

samsung,galaxy,galaxy fold,smartphone lipat,CES 2019


ilustrasi (doc. PULSA)ilustrasi (doc. PULSA)

Meleset seperti yang diharapkan sebelumnya, ternyata smartphone lipat  Samsung tidak hadir di event CES 2019. Namun menurut infomrasi yang diperoleh dari  The Korea Herald, prototipe perangkat itu sebenarnya dipertontonkan secara tertutup kemarin di event CES 2019, tapi hanya dipertunjukkan kepada beberapa mitra kunci Samsung saja.

Berbicara dengan seorang eksekutif tingkat tinggi dari salah satu pelanggan Samsung, telah terungkap bahwa perusahaan elektronik  raksasa yang berbasis di  Korea Selatan tersebut  saat ini sedang melaukan sentuhan akhir pada perangkat keras dan perangkat lunak untuk Samsung Galaxy Fold.

Dikutip dari Phonearena, tampaknya Samsung sedang menguji varian yang disempurnakan terutama pada bagian sisi pinggir smartphone ini  yang "sedikit terangkat" ketika dalam posisi lipat. Saat ini, prototipe memang menunjukkan "tanda lipatan"  ketika dilipat, tetapi Samsung menjamin bahwa hal ini tidak akan muncul  pada produk akhir.

Tidak mengherankan, Samsung Galaxy Fold  ini secara signifikan memiliki dimensi  yang  lebih tipis ketika dibuka penuh. Namun, dimensi  ini akan sedikit terlalu tebal saat dilipat. Faktanya, ketebalan ini tetap menghadirkan kesan  pegangan yang stabil dan nyaman dalam genggaman pengguna.

Selain itu, ada informasi bahwa perangkat Samsung ini  adalah "khusus untuk multitasking" dan perangkat  ini akan sangat  sempurna untuk orang-orang yang saat ini terbiasa  menggunakan  perangkat  smartphone maupun tablet.

Samsung Galaxy Fold  kabarnya  akan diumumkan di event  MWC 2019 bulan depan.  Karena dipengaruhi oleh  faktor bentuk dan desain yang baru, Samsung pada awalnya  akan membatasi produksi menjadi sekitar 1 juta unit smartphone dan  tampaknya akan menargetkan konsumen di usia 40-an. (*)