pulsa-logo

Ikut Tren, Nokia 8.1 Plus Bakal Adopsi Layar Bolong


Fauzi

Kamis, 10 Januari 2019 • 15:20

Nokia,Nokia 8.1 Plus,Layar Bolong


Image: OnLeaks via YoutubeImage: OnLeaks via Youtube

Selepas merilis Nokia 8.1, HMD Global kerap dikabarkan telah menyiapkan sang penerus. Adalah Nokia 8.1 Plus, smartphone yang tengah disiapkan perusahaan tersebut.

Soal nokia 8.1 Plus kabar terbaru menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengikuti tren di mana akan mengadopsi layar berlubang. Sebuah video yang diunggah OnLeaks di Youtube, memperlihatkan sosok yang dikatakan sebagai Nokia 8.1 Plus dengan layar bolong, sehingga bezel bagian atas terlihat sangat tipis.

Lubang pada layar yang sejatinya adalah rumah untuk sensor kamera depan berada di sisi sebelah kiri atas. Nokia 8.1 Plus sendiri akan mengemas layar 6.22 inci dan memiliki dimensi 156,9 x 76,2 x 7,9 mm dengan area dagu cukup tipis tempat logo Nokia berada.

Di bagian belakang, Nokia 8.1 Plus terlihat mengadopsi dual-camera yang disusun vertikal berdampingan dengan logo Carl Zeiss dan lampu flash LED di bawah sensornya. Masih di bagian belakang, selain kamera, di sini juga terdapat logo Nokia dan branding Android One.

Smartphone akan memiliki jack audio di bagian atas, sementara port USB-C di tempatkan di bawah diapit oleh speaker dan mikrofon. Tombol volume dan tombol daya berada di ruas sisi kanan.

Spesifikasi lain dari smartphone, untuk saat ini masih belum terungkap, begitupun dengan jadwal rilis smartphone ini. Jadi, ditunggu saja perkembangannya. (Ozi)


Sumber: 1, 2