pulsa-logo

Perluas Portfolio Produk, Xiaomi Siap Rambah Dua Segmen Ini di 2019


Fauzi

Senin, 14 Januari 2019 • 14:31

Xiaomi,Smarthome,IoT,Smart TV


Ilustrasi: Logo XiaomiIlustrasi: Logo Xiaomi

Xiaomi dikabarkan bakal terus memperluas portfolio produknya. Mengutip kabar lansiran DigiTimes, setelah melakukan comeback yang luar biasa di bisnis smartphone dan masuk ke pasar smart TV pada tahun 2018, Xiaomi akan merambah peluang bisnis di ranah smarthome dan IoT tahun ini.

Menurut sumber anonim di industry, Xiaomi disebut telah membentuk unit bisnis baru untuk mengawasi penyebarannya di pasar perabot rumah tangga, dengan portfolio produk termasuk AC pintar, mesin cuci dan peralatan lain selain produk Smart TV, robot penyapu, pembersih udara, smart camera, serta electronic pots.

Setelah melakukan kembalinya yang luar biasa ke sektor ponsel cerdas dan masuk ke pasar TV pintar pada tahun 2018, Xiaomi sekarang ingin memanfaatkan peluang bisnis rumah pintar dan IoT yang baru muncul pada tahun 2019, menurut sumber industri.

Sebagai bagian dari upaya ekspnasi, Xiaomi baru-baru ini juga dikabarkan telah membeli total 65,168 juta saham TCL, yang merupakan 0,48% saham perusahaan IT dan perabot rumah tangga yang berbasis di Tiongkok.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Xiaomi, Lei Jun, menyatakan bahwa kerja sama ini akan memperdalam upaya R&D dan memperkuat kemampuan rantai pasokan kedua perusahaan. (Ozi)

(Sumber)