pulsa-logo

Ducati Latah Bikin Motor Listrik


PULSA

Senin, 21 Januari 2019 • 09:48

harley-davidson,ducati,motor listrik,motor elektrik


Motor konsep Ducati (ilustrasi), sumber: electrec.coMotor konsep Ducati (ilustrasi), sumber: electrec.co

Motor listrik tampaknya bakal banyak berseliweran di jalan. Mulai dari yang terjangkau hingga motor kelas moge. Harley-Davidson, contohnya, beberapa waktu lalu dikabarkan akan mulai menjual motor listriknya pada Agustus mendatang. Kini giliran Ducati, pabrikan motor dunia asal Italia, juga dipastikan akan membuat motor listrik.

Dikutip dari electrec.co, (via Ubergizmo) CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, "Masa depan adalah listrik, kami mulai memproduksi (motor) ini,". Meski Ducati belum pernah membesut motor listrik, tapi bukan berarti Ducati asing dengan konsep motor elektrik.

Ducati sebelumnya bekerja sama dengan perusahaan lain untuk memproduksi sepeda listrik, dan juga mengembangkan konsep Ducati Zero dengan Sekolah Desain Politeknik di Milan. Tahun 2017 lalu Direktur Pelaksana Regional Eduoard Lotthé pernah mengisyaratkan bahwa motor listrik Ducati akan muncul pada tahun 2021.

Pertanyaannya adalah, Ducati yang terkenal dengan motor berkecepatan tinggi apakah bisa memenuhi selera penggemarnya dengan motor listrik? Tapia pa pun alasannya, motor listrik diyakini sebagai masa depan, jadi mau tak mau harus mengikuti tren ke depan. (*)