pulsa-logo

Sticker WhatsApp Bakal Terintegrasi dengan Google Keyboard


Nariswari

Senin, 21 Januari 2019 • 16:26

whatsapp,sticker,sticker whatsapp,stiker whatsapp


fitur whatsapp stikcerfitur whatsapp stikcer

WhatsApp dikabarkan  bakal meningkatkan layanan aplikasinya dengan menambahkan integrasi fitur sticker-nya ke Google Keyboard.

Saat ini, fungsionalitas stiker yang tersedia di WhatsApp masih terlihat “ketinggalan” karena hanya menawarkan pengguna beberapa stiker yang telah dirancang secara default oleh WhatsApp. Tentu saja, Anda diperbolehkan menggunakan stiker lain langsung dari App Store atau Google Play Store, tetapi itu berarti menambahkan aplikasi lain di luar WhatsApp.

Seperti dilansir WAbetainfo via Phonearena, fitur baru ini nantinya  akan memungkinkan pengguna Gboard untuk mendapatkan stiker langsung dari dalam aplikasi. Meskipun fitur baru ini belum tersedia secara resmi untuk pengguna , tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan pengguna smartphone berbasis OS Android yang menginstal WhatsApp dan Gboard di ponsel mereka untuk dapat memperoleh manfaat dari integrasi sticker tersebut.

Ketika fitur ini diaktifkan, sticker statis Gboard yang dikirim dalam WhatsApp akan secara otomatis dikonversi dari Gboard ke format stiker yang kompatibel dengan WhatsApp.

Rupanya, integrasi stiker telah diaktifkan oleh WhatsApp untuk memungkinkan Google mengujinya di Gboard. Akan  tetapi memang  belum tersedia dalam versi beta.  Namun, jika Anda menjalankan Gboard, integrasi sticker ini kemungkinan akan diaktifkan untuk semua pengguna smartphone Android  dalam beberapa minggu ke depan. (*)