pulsa-logo

LG Kembali Raih Gelar TV Terbaik Di CES 2019


Deni Hardian

Senin, 21 Januari 2019 • 16:32

lg tv,lg smart tv,lg ces awards,pulsa,tabloidpulsa


LG CES AwardsLG CES Awards

Keunggulan inovasi LG Electronics Indonesia pada perangkat TV tampak belum tergoyahkan. Hal ini setidaknya terkonfirmasi setelah vendor perangkat elektronik konsumer asal Korea Selatan ini kembali meraih penghargaan Engadget Best of Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk kategori TV. LG SIGNATURE OLED TV R menjadi bintang LG yang berhasil membawanya memenangi penghargaan ini.

Yang menjadikannya istimewa, ini merupakan kelima kalinya secara berturut-turut, LG memenangi penghargaan yang sama dari pameran tahunan global bagi industri perangkat elektronik konsumer ini. Terlebih lagi, penghargaan ini sekaligus menunjukkan keunggulan inovasi LG pada panel TV OLED.

Best of Electronics Show merupakan program penghargaan resmi dari CES pada tiap tahunnya. Pada tahun ini, tersedia 16 kategori yang tersebar dari perangkat TV hingga teknologi pendukung olahraga. Pada penghargaan tahun ini, editor Engadget sebuah media yang dikenal memiliki reputasi tinggi berkat ulasan teknologinya, terlibat dalam penjurian finalis masing-masing kategori.

Sejak awal membuka selubungnya di CES 2019, LG SIGNATURE OLED TV R langsung mencuri perhatian dalam gelaran CES 2019. Tak heran mengingat TV OLED LG ini menjadi TV pertama yang menampilkan inovasi layar yang dapat digulung. Hal inilah yang kemudian dikatakan LG, melalui TV OLED berbentang layar 65inci ini, perusahaan telah membawa inovasi TV pada tingkatan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Pengguna tak lagi memiliki keterbatasan dalam penempatannya. Membebaskan ruang dan bahkan dinding yang biasa digunakan bagi penempatan TV sehingga dapat digunakan untuk hal lain.

Dalam menampilkan layarnya, LG SIGNATURE OLED TV R tersedia dalam tiga opsi yaitu Full View, Line View dan Zero View. Full View merupakan tampilan penuh layar TV. Sementara tampilan Line View akan membuat layar LG SIGNATURE OLED TV R hanya akan muncul sebagian. Tampilan ini berguna saat pemiliknya ingin mengoperasikan berbagai fitur yang tak memerlukan tampilan layar TV penuh. Semisal tampilan jam, frame, mood, music dan akses pada dashboard untuk menggunakan fitur lain.

Pada opsi tampilan Zero View, seluruh bentang layar 65 inci dari LG SIGNATURE OLED TV R akan benar-benar tak terlihat, menggulung tersembunyi pada bagian landasannya. Pada landasan inilah tersembunyi kejutan lainnya. Bukan sekedar tempat menggulung layar, namun berfungsi selayak sound bar dengan sistem audio Dolby Atmos 4.2 channel bertenaga 100W.

Inovasi yang benar-benar membawa kebaruan yang tak terpikirkan sebelumnya inilah, yang menurut LG, turut menggerakkan berbagai media dalam industri elektronik mengganjarnya dengan penghargaan yang menggambarkannya sebagai salahsatu pilihan editor pada produk terbaik CES 2019.


Tak tanggung-tanggung, lebih dari 70 penghargaan dan tanda kehormatan diberikan bagi LG SIGNATURE OLED TV R. Termasuk diantaranya Editor’s Choice Award dari Reviewed.com, The Best Tech at the Show dari Tech Radar dan Best in Show dari HD Guru. Disamping itu, mendampingi penghargaan Best of CES 2019 juga tercatat LG SIGNATURE OLED TV R mendapat apresiasi dengan meraih CTA Mark of Excellence sebagai Video Display Product of the Year dan Honoree dari CES 2019 Innovation Award.

Bersanding dengan berbagai gelar yang didapat LG SIGNATURE OLED TV R, penghargaan pun datang dari inovasi TV OLED LG lainnya yang turut diperkenalkan dalam perhelatan tersebut yaitu LG 88inh OLED 8K TV. Keberhasilan LG dalam menerapkan resolusi 8K pada panel TV OLED berbentang layar 88 inci ini ditunjukkan dengan raihan gelar Honoree dari CES 2019 Innovation Award. Dua media besar di bidang teknologi pun turut memberikan penghargaan tinggi yang masing masing Best Tech of CES 2019 dari Mashable dan Best TVs of CES 2019 dari Digital Trends.