pulsa-logo

Samsung Siap Perang Harga dengan Smartphone Cina?


PULSA

Selasa, 22 Januari 2019 • 09:49

samsung,smartphone cina,harga samsuung,galaxy A


ilustrasiilustrasi

Belum lama ini Samsung baru saja meluncurkan seri M untuk segmen low end. Ini merupakan lini produk terbaru keluarga Galaxy. Baru-baru ini Samsung juga dilaporkan akan menawarkan harga yang lebih murah untu produk kelas menengahnya.

Inisiatif itu diambil Samsung untuk menahan gempuran merek-merek Cina di segmen kelas bawah dan menengah yang mulai mengusiknya. Seperti dikutip dari Phonearena, Samsung bersiap untuk menjaga biaya produksi tetap rendah dan memangkas harga seri A mendatang dengan penggunaan layar LCD.

Layar Infinity-O dari Galaxy A8s yang diumumkan belum lama diumumkan adalah produk pertama seri A-ponsel yang akan menggunakan panel LCD. Teknologi itu membutuhkan lapisan backlighting dan tidak memungkinkan pembukaan kamera yang lebih ringkas seperti yang dilakukan layar OLED.

Teknologi hole-in-display Infinity-O semacam itu jelas masih dapat dicapai dengan LCD, meskipun, dengan menggunakan panel seperti itu dapat memungkinkan Samsung untuk menurunkan harga ponsel dibandingkan dengan melengkapinya dengan layar OLED.

Selain itu bakal ada beberapa produk lainnya yang juga menggunakan panel LCD. Samsung juga diperkirakan akan memesan jutaan panel LCD dari produsen Cina seperti BOE. Selain Samsung, Apple juga diperkirakan akan meluncurkan penerus iPhone XR dengan layar LCD lagi. (*)