pulsa-logo

Realme akan Punya App Store Sendiri?


Nariswari

Selasa, 22 Januari 2019 • 12:38

realme,realme C1,realme 2 pro,app store,realme indonesia


Realme C1 (ilustrasi)Realme C1 (ilustrasi)

Realme, yang belum lama ini merintis bisnisnya sebagai merek independen yang terpisah dari Oppo, nampaknya perlahan-lahan ingin berekspansi  mengembangkan komunitasnya lebih luas lagi.

Dalam forum yang  menjadi wadah  komunikasi dari komunitas pengguna Realme, pengguna dapat mengajukan berbagai pertanyaan dan masukan untuk Realme. Termasuk  menyarankan berbagai  fitur untuk rilis smartphone di masa mendatang.

Nah, di sinilah  Realme dikabarkan  sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan app store (toko aplikasi) besutan mereka sendiri. Mengikuti beberapa komentar pengguna Realme, yang telah meminta layanan khusus dari Realme, maka perusahaan baru-baru ini memberi isyarat tentang kemungkinan mereka menggarap apps store sendiri. Toko aplikasi akan berfungsi sebagai alternatif dari Google Play Store, yang menawarkan konten-konten  eksklusif Realme .

Seperti dilaporkan Gizchina, ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan ponsel pintar meluncurkan toko aplikasinya sendiri. Banyak dari mereka, seperti Huawei, Apple dan Samsung, sudah memiliki toko aplikasi yang cukup aktif dan mapan.  Bahkan Oppo sendiri memiliki toko aplikasi sendiri.

Setelah meluncurkan lima smartphone sejauh ini – yakni  Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1 dan U1, kini Realme juga dikabarkan sedang mengerjakan smartphone barunya, dijuluki Realme 3. Ponsel yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Maret ini dikabarkan akan dilengkapi dengan  fitur sensor kamera  utama  yang sangat besar yakni  48MP. (*)