pulsa-logo

Semua Ponsel Nokia Diharapkan Sudah Cicipi Android Pie, Kapan?


Nariswari

Rabu, 23 Januari 2019 • 10:56

Nokia,Nokia 5,Android Pie


IlustrasiIlustrasi

HMD Global selama ini telah membangun reputasi yang sangat baik dalam hal menyediakan update software  tepat waktu untuk jajaran smartphone andalannya.

Seperti kabar terbaru yang menyebutkan bahwa HMD Global akan membawa dukungan sistem operasi  Android Pie ke semua jajaran smartphone-nya, dan tidak hanya untuk handset premium saja. Selain itu, HMD Global ingin menyelesaikan penyebaran adopsi Android Pie sebelum paruh pertama tahun 2019.

Dua handset pertama yang akan menerima pembaruan Android Pie adalah Nokia 5 dan Nokia 3.1 Plus.  Nokia 5 diluncurkan pada Juni 2017, sedangkan Nokia 3.1 Plus memulai debutnya pada Oktober 2018. Kedua ponsel tersebut  diharapkan  akan menerima update Android Pie hingga akhir minggu ini. Beberapa hari yang lalu muncul bocoran  pengujian Nokia 3.1 Plus yang menjalankan Android Pie di GeekBench.  Kemungkinan temuan Nokia 3.1 Plus  dalam benchmark ini adalah dalam rangka test  selama fase pengujian akhir.

Nokia 6 adalah satu  smartphone HMD Global lainnya  yang akan menerima pembaruan Android Pie dalam waktu dekat. Update Android Pie ini kabarnya  akan dihadirkan dalam satu atau dua minggu ke depan.  Sedangkan Nokia 1 dan Nokia 3 diharapkan menerima update Android  Pie pada awal kuartal kedua tahun 2019.

Sedangkan smartphone Nokia lainnya  yang tidak disebutkan namanya  akan menerima pembaruan Android Pie juga, termasuk  2 (dua) model smartphone ekonomis.

Ketika HMD Global  memutuskan untuk membawa label Android One di sebagian besar handsetnya, Nokia juga setuju untuk menyediakan setidaknya dua tahun penuh update sistem operasi Android, dan tiga tahun Patch Keamanan untuk smartphone Android. (Naris/Ozi)

(Sumber)