pulsa-logo

2020, Tidak Ada Lagi iPhone yang Gunakan Layar LCD?


Nariswari

Rabu, 23 Januari 2019 • 11:44

Apple,iPhone


Ilustrasi; iPhone XRIlustrasi; iPhone XR

Selama ini, Apple menggunakan layar berjenis LCD di smartphone besutannya. Setidaknya penggunaan layar LCD ini masih dipertahankan hingga iPhone berikut yang dirilis tahun ini.

Terkait dengan itu, sebuah informasi yang diperoleh dari The Wall Street Journal menyebutkan bahwa Apple nampaknya akan mengganti jenis layar LCD-nya, dan berencana pindah menggunakan layar OLED pada tahun 2020.

Langkah seperti  ini, akan memungkinkan Apple untuk menerapkan desain iPhone lebih fleksibel. Hal ini  bisa menjadi petunjuk pada jajaran iPhone yang  dirilis pada tahun 2020 akan sepenuhnya memiliki desain yang sangat baru. Bahkan, bukan tidak mungkin pada iPhone keluaran 2020 akan mengadopsi desain layar yang dapat dilipat.

Selama ini sangat sulit bagi Apple untuk membuat layar retina cair pada iPhone XR, sehingga mereka  bereksperimen dengan  berbagai desain  untuk memungkinkan penggarapan layar  LCD di iPhone XR.

Penggunaan layar LCD pada iPhone XR menghasilkan ezel yang lebih tebal daripada iPhone XS dan XS Max. Meski  masih dibekali layar LCD, iPhone  XR akan dibekali dengan fitur  dua kamera yang canggih  dan koneksi  LTE yang lebih disempurnakan. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2