pulsa-logo

Ini Jagoan Kamera Selfie Versi DxOMark


Anwar Aburizal

Kamis, 24 Januari 2019 • 08:29

DxOMark, Best Selfie, Kamera, Google Pixel 3, Note9, Mi Mix 3, XS Max, Mate 20 Pro, P20 Pro


Handphone Selfie (Pulsa Channel)Handphone Selfie (Pulsa Channel)

DxOMark selama ini kerap menjadi acuan kala membandingkan kamera satu dengan lainnya. BAhkan di ranah smartphone, beberapa vendor seringkali menjadikannya parameter ketika mempromosikan sektor kamera dari produk flagship yang mereka miliki kepada publik.

Sebelumnya, hanya kamera utama yang dibandingkan oleh DxOMark. Namun sekarang perkembangan di sektor kamera depan tampaknya cukup menggoda bagi DxOMArk untuk mulai memberikan penilaian. Daftar ranking ponsel berdasarkan skor kamera selfie pun telah dirilis.

Berdasarkan daftar tersebut, Google Pixel 3 dan Galaxy Note9 merupakan pilihan terbaik ketika membicarakan hasil bidikan kamera selfienya. Keduanya berbagi tempat di peringkat pertama dengan skor 92.

Xiaomi’s Mi MIX 3 menyusul di tempat ketiga dengan skor 84, sedang urutan berikutnya diisi oleh  iPhone XS Max dan Galaxy S9 Plus.

Menariknya, meski merajai ranking DxOMark di sektor kamera utama, namun flagship Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro, hanya mampu meraup skor masing-masing 75 dan 72. Membuat mereka menempati urutan ke-7 dan 9 pada daftar kamera selfie terbaik versi DxOMark ini.

Selfie Camera Rating (DxOMark)Selfie Camera Rating (DxOMark)


Nilai yang diberikan DxOMark ini didasari oleh analisa pada lebih dari 1,500 foto dan lebih dari 2 jam video yang diambil pada masing-masing perangkat.

Performa yang diuji diantaranya kualitas hasil solo selfie, group selfie, indoor dan outdoor selfie, serta perekaman video pada pencahayaan natural dan banyak lagi. Jadi bukan hanya foto yang dinilai, melainkan juga gambar bergerak atau video.

Lalu bagaimana dengan Nubia X dan Vivo NEX Dual Display yang notabene kamera utamanya juga berperan sebagai kamera selfie? Kita tunggu saja nanti.

Sumber: 1, 2