pulsa-logo

Bocor! Spek Huawei P30 dan P30 Pro Bakal Lebih Mentereng


Nariswari

Kamis, 24 Januari 2019 • 11:40

Huawei,Huawei P30,P30 Pro


Image: OnLeaksImage: OnLeaks

Setelah sukses meluncurkan Huawei P20 Pro pada akhir Maret 2018, kini Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone flagship generasi mendatang.

Ada dua smartphone generasi penerus yang dipersiapkan, yakni Huawei P30 dan P30 Pro. Meski belum ada petunjuk kapan tanggal pasti peluncuran duo smartphone tersebut, namun  kini mulai beredar bocoran spesifikasi lengkap dari kedua smartphone tersebut melalui online.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa sumber yang menggunakan sampel teknik Huawei, diindikasikan bahwa Huawei P30 nantinya akan menampilkan bagian panel depan yang didesain ulang. Kedua ponsel akan menggunakan layar berjenis OLED.

Penggunaan layar OLED sangat penting,  karena  pada kedua smartphone ini akan dibekali dengan fitur pemindai  sidik jari di layar. Baik Huawei P30 dan P30 Pro akan dibekali dengan layar yang lapang, dan akan dilengkapi dengan fitur pemindai wajah 3D. Kedua smartphone ini akan memiliki desain waterdrop notch kecil pada bagian atasnya, seperti  Huawei Mate 20.

Huawei P30 akan memiliki layar berukuran 6,1 inci (dan ukuran layarnya ini hampir sama dengan Huawei P20), sementara Huawei  P30 Pro akan memiliki ukuran layar  yang sedikit lebih besar, yakni 6,5 inci.

Sedangkan untuk kamera, Huawei P30 akan  mempertahankan pengaturan tiga kamera yang sama dengan Huawei Mate 20 Pro dan menggunakan modul Sony IMX600.

Huawei P30 Pro akan memiliki modul  kamera baru, kemungkinan akan menyertakan modul kamera berdesain kamera periskop untuk optical zoom yang sangat mirip dengan desain kamera Oppo R19. Kamera di Huawei P30 Pro akan menggunakan sensor Sony 6-Series baru, kemungkinan memiliki aperture 1/1.8 dan mendukung resolusi 38MP dan optik kamera Sony IMX607.


Kinerja kedua ponsel akan ditenagai oleh chipset Kirin 980, disandingkan dengan RAM 8GB pada model  Huawei P30 dan RAM 12GB pada model Huawei P30 Pro.

Pengisian daya untuk Huawei P30 dan P30 Pro tetap akan mendukung pada pengisian 22.5W. Model non-Pro akan masih mendukung port headphone 3.5 mm. (Naris/Ozi)

(Sumber)