pulsa-logo

Lewat Video Pendiri Xiaomi Pamer Ponsel Lipat Besutannya


Nariswari

Kamis, 24 Januari 2019 • 13:17

Xiaomi,Ponsel Lipat,Lin Bin


Image: via Youtube High Tech NewsImage: via Youtube High Tech News

Sebuah teaser berupa video yang dibagikan oleh Lin Bin, seorang pendiri  dan President Xiaomi beberapa hari lalu, memberikan gambaran paling jelas dari smartphone lipat Xiaomi. 

Dalam video yang dibagikannya di  Weibo, Lin Bin mendemonstrasikan smartphone lipat Xiaomi tersebut. Sebelumnya tidak diketahui dengan jelas apakah dengan dirilisnya video itu dimaksudkan sebagai persiapan bakal diluncurkan smartphone lipat Xiaomi. Namun video tersebut membuat kita mengetahui lebih dekat ponsel lipat Xiaomi yang mungkin sedang dipersiapkan perusahaan itu.

Dalam video yang dibagikan oleh Lin Bin itu, perangkat terlihat mirip dengan video hands-on pendek yang pernah dibocorkan oleh @evleaks awal bulan ini.

Dalam video itu, perangkat tersebut tidak terlipat ke depan, melainkan agak terlipat ke belakang dan memiliki dua lipatan. Terlihat di video bahwa Lin Bin menunjukkan prototype smartphone lipat Xiaomi tersebut. Smartphone tersebut dapat  direntangkan dan  dibuka sepenuhnya, dan akan memiliki aspek rasio 3:2.

Tampilan antarmuka dapat dengan cepat masuk ke mode tampilan khas Xiaomi. Meskipun layar dapat dilipat kembali, seluruh tampilan tetap menyala. Satu hal penting yang dapat diambil dari video ini adalah bahwa tombol daya ada di atas perangkat saat memegangnya dalam orientasi potret.

Sayangnya, belum diketahui kapan Xiaomi akan meluncurkan perangkat ini ke pasar. Namun  berdasarkan lipatan dan lekukan yang kita lihat di layar sepanjang video, sepertinya Xiaomi masih harus  memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan mematangkan produknya, sebelum diproduksi secara massal. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2