pulsa-logo

Vivo APEX (2019) Tampil Lebih Segar dan Lebih Canggih


Nariswari

Jum'at, 25 Januari 2019 • 10:11

Vivo APEX (2019) Tampil Lebih Segar dan Lebih Canggih


vivo APEX 2019 (GSMArena)vivo APEX 2019 (GSMArena)

Seperti diketahui sebelumnya, VIivo  kemarin (24/1) mengadakan pertemuan komunikasi media  APEX 2019 di Beijing. Seperti namanya, Vivo secara resmi mengumumkan smartphone  Vivo  APEX (2019).

Vivo APEX (2019) akan mengadopsi gaya desain 'Cobble Stone’ yang agak  mirip dengan Honor Magic. Terlepas dari kemiripan ini, dalam poster resmi yang dibagikan oleh Vivo ini, menunjukkan  bahwa Vivo APEX (2019) menggunakan desain layar penuh.

Kamera depan di Vivo APEX (2019)  sepertinya tidak tampak di bagian atas atau  bawah layar. Jadi Vivo APEX (2019) menggunakan konsep  desain kamera depan pop-up seperti pendahulunya. Seluruh keempat sudut  smartphone ini  berbentuk membulat.  Dan tampak dengan jelas bahwa  smartphone  ini tidak memiliki tombol fisik  apa pun. Dan hal ini sesuai dengan deskripsi resmi  yang dibagikan oleh Vivo sebelumnya.

Dengan mempertimbangkan tidak adanya tombol fisik di Vivo APEX (2019), hal ini  mengingatkan kita pada  Meizu Zero yang baru diumumkan lusa kemarin (23/1). Di sinilah  kita dapat mengasumsikan bahwa  smartphone unibody Vivo ini memang hadir  tanpa tombol fisik, dan sepenuhnya akan mengandalkan pada kontrol sentuhan di layar. Dan diprediksi,  smartphone yang tidak memiliki tombol sentuh akan menjadi  trend baru di tahun 2019.

Vivo APEX (2019) menampilkan  layar AMOLED  berukuran  6,39 inci  yang berfungsi ganda sebagai speaker dengan menggunakan transduser piezoelektrik untuk mengeluarkan suara dan tentunya  sebagai panel sentuh untuk mengaktifkan berbagai menu. Layarnya yang lapang  dikelilingi oleh bezel yang sangat tipis.

Satu hal yang menarik yang diperkenalkan oleh Vivo di Vivo APEX (2019) adalah teknologi Full-Display Fingerprint Scanning.  Ini adalah fitur pemindai  sidik jari yang tertanam di bawah layar, dengan bidang pemindaian sidik jari di seluruh bidang layar. Jadi, Anda bisa menempelkan jari di semua bidang permukaan layar.

Sebenarnya  tidak sepenuhnya  Vivo APEX (2019) serupa dengan Meizu Zero. Ada beberapa perbedaan.  Seperti misalnya pada Vivo APEX  (2019) yang masih memiliki port, sedangkan Meizu Zero sepenuhnya bergantung pada pengisian nirkabel.  Vivo APEX (2019) menggunakan apa yang disebut  Vivo MagPort - konektor magnet yang  berada di bagian belakang smartphone  yang digunakan untuk pengisian daya dan transfer data.


Terkait dengan departemen fotografi, Vivo APEX (2019) dibekali dengan dual kamera utama dengan konfigurasi 12MP +13MP dan didukung oleh LED Flash.

Selain itu, Vivo APEX (2019) menjadi generasi pertama yang  menjadi perangkat “konsep”  karena Vivo NEX hadir dengan banyak perbaikan di dalamnya, bahkan termasuk desainnya yang memiliki  ujung yang membulat. Dalam hal ini, jika Vivo memang  ingin bersaing dengan Meizu Zero dan sejenisnya, maka akan lebih baik menggunakan pendekatan  fitur  kamera depan yang lebih trendi dan canggih, misalnya saja  dengan  desain layar punch in-hole namun dengan spesifikasi kamera yang sangat mumpuni.

Setelah peluncuran resmi ini,  Vivo berencana  akan memamerkan  Vivo APEX (2019) di event  Mobile World Congress (MWC)  pada bulan akhir Februari 2019. (*)

Sumber