pulsa-logo

Muncul, Calon Ponsel Pertama dengan Android Q


Fauzi

Senin, 28 Januari 2019 • 11:36

Google,Google Coral


IlustrasiIlustrasi

Sebuah perangkat dengan nama sandi ‘Google Coral’ kedapatan singgah di laman Geekbench. Tanpa panjang lebar kita lihat spesifikasi inti dari perangkat ini. Google Coral berkemungkinan merupakan salah satu dari perangkat flagship Google yang akan dirilis tahun ini.

Smartphone ini terlihat menjalankan Android Q yang belum diumumkan. Bahkan, sistem operasi Android Q sejatinya masih dalam proses pengujian beta.

Image: GeekbenchImage: Geekbench

Dengan demikian, spekulasi yang beredar smartphone ini diduga sebagai Pixel 4 yang akan menjadi perangkat pertama yang akan tampil dengan sistem operasi terbaru Android Q.

Dari data yang tersaji di Geekbench smartphone diduga kuat bakal diotaki oleh prosesor terkini Snapdragon 855. Sementara untuk kinerjanya, berdasarkan uji benchmark terungkap smartphone ini mampu mencetak skor 3296 (single-core) dan 9235 (multi-core). Dari sini terlihat skor yang tercetak 10% lebih tinggi ketimbang Pixel 3 yang dikemas dengan prosesor Snapdragon 845 di dalamnya.

Masih dari spesifikasinya, smartphone juga terungkap memiliki RAM 6GB. Meski demikian, diperkirakan smartphone juga akan tampil dengan varian Ram 8 GB ke atas. (Ozi)

Sumber: 1, 2