pulsa-logo

Xiaomi Sesumbar Kamera Redmi Note 7 Lebih Baik dan Lebih Canggih


Nariswari

Senin, 28 Januari 2019 • 16:24

xiaomi,redmi,redmi note 7,xiaomi redmi note 7,kamera 48 megapiksel,48 MP,fitur redmi note 7


Redmi Note 7 (Xiaomi)Redmi Note 7 (Xiaomi)

Beberapa minggu yang lalu Xiaomi merilis smartphone terbarunya Redmi Note 7. Perangkat ini hadir dengan  berbagai  fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5 yang super kuat di kedua sisinya, Redmi Note 7  juga akan dibekali dengan spesifikasi kamera canggih dengan resolusi 48MP.

Nah, terkait dengan kamera beresolusi jumbo tersebut, belum lama ini Lei Jun (CEO Xiaomi) seperti dikutip dari XiaomiToday mengatakan bahwa kamera yang diusung oleh Redmi Note 7 jauh lebih baik dan lebih canggih dibandingkan dengan kamera yang diusung oleh smartphone lainnya.

Lei Jun, lebih lanjut membahas kamera di Redmi Note 7 dan mengungkapkan beberapa detail yang menjelaskan alasan mengapa dirinya mengklaim kamera di Redmi Note 7 jauh lebih baik dibandingkan smartphone lain.

Redmi Note 7 dilengkapi dengan dual  kamera utama dengan konfigurasi resolusi 48 MP (menggunakan modul sensor kamera (Samsung GM1 - 1/2 inci) yang 4 kali lebih tinggi dari kamera mainstream di smartphone biasa yang rata-rata 12MP dan kamera sekundernya  beresolusi 5MP (depth sensor).

Kamera utama ini diklaim mampu menangkap detail  gambar sangat tajam saat mengambil gambar, dan memiliki kapasitas zoom yang unggul. Anda bisa mendapatkan  gambar poster cetak berukuran sangat besar, dan pikselnya cukup tinggi untuk mengabadikan foto lanskap yang utuh.

Untuk mengabadikan gambar di lingkungan yang minim cahaya atau gelap, sensor 48MP yang  hadir di  Redmi Note 7 dibekali dengan four in-one 1,6 mikron piksel otomatis dengan sensitivitas tinggi, single-pixel photosensitive 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kamera smartphone biasa. Smartphone ini dilengkapi dengan algoritma yang sama dari mode Super Night Scene yang ada di  Xiaomi Mi MIX 3. Selain itu, Anda  tidak perlu menggunakan tripod karena kemampuan genggam  di kamera  Redmi Note 7 dapat memotret gambar dengan sangat jernih.

Lei Jun kemudian menekankan bahwa Redmi Note 7 akan menjadi  smartphone yang pertama yang  menggunakan modul kamera Samsung 48MP. Namun nyatanya beberapa pesaing Xiaomi  sudah lebih dahulu menggunakan sensor kamera  tersebut. Akan tetapi  Lei Jun  mengklaim bahwa  keterlambatan penggunaan sensor kamera Samsung 48MP ke Redmi Note 7  itu dinilainya “sepadan”. Karena nyatanya  mampu mengoptimalkan dan menyempurnakan algoritma kamera sehingga lebih baik daripada kamera  48MPdi smartphone lainnya.


Untuk membuktikan pernyataannya, Lei Jun juga menunjukkan sampel beberapa foto  yang diabadikan dari  Redmi Note 7. Dia juga mempresentasikan komparasi  hasil foto  yang diambil oleh sensor 48MP dari kamera  smartphone  lain. Perbedaannya cukup jelas.

Selain itu, Lei Jun juga menekankan harga  banderol  Redmi Note 7 dengan harga yang sangat terjangkau yakni 999 Yuan (setara dengan  USD$ 148), dan ini adalah harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan harga smartphone lain yang memiliki kamera 48MP. (*)