pulsa-logo

Ini Program Transformasi Indosat ke Digital Telco


Hairuddin

Senin, 28 Januari 2019 • 18:07

Indosat, Indosat Ooredoo, Program Transformasi, LEAD Indosat, Digital Telco, Kumpul Media Indosat


Program Transformasi Indosat Program Transformasi Indosat

Transformasi teknologi, regulasi dan tren konsumen membawa industri telekomunikasi Indonesia mengalami perubahan yang cukup signifikan, terutama dunia digital. Seperti pelaku industry lain, Indosat Ooredoo pun sigap mengantisipasi segala perubahan tersebut untuk tetap bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setianya.

“Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh tantangan sekaligus tahun yang menjanjikan untuk Indosat Ooredoo. Kami meyakini bahwa perusahaan dan industri telekomunikasi secraa umum akan bertumbuh sehat di tahun 2019.  Kami menyadari bahwa situasi industri memang menurun akhir-akhir ini, namun pada saat yang sama kami memanfaatkannya untuk mengambil momentum ini melakukan transformasi secara menyeluruh, men-set up strategi bisnis, memperkuat pondasi perusahaan kembali serta mendapatkan komitmen baru dari pemegang saham untuk mendapatkan dukungan penuh untuk tahun bisnis 2019 ini,” demikian diungkapkan Chris Kanter, President Director & CEO Indosat Ooredoo pada acara Kumpul Media dengan wartawan secara nasional di Jogjakarta hari ini (28/1).

Tren digital membuat layanan voice dan SMS menyusut. Kebalikannya, layanan data di hampir semua operator seluler justru mengalami peningkatan. Saat ini, layanan data sudah membutuhkan akses internet dengan kualitas video-grade. Pergeseran ke digital ini tidak hanya berpusat di pulau Jawa, namun ke luar pulau Jawa dan mulai merambah ke daerah pedalaman. Mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo terus melakukan perubahan dan adaptasi yang diimplementasikan melalui program Transformasi secara menyeluruh.  

“Menegaskan visi perusahaan menjadi leading digital telco di Indonesia, kami mengimplementasikan transformasi ini secara menyeluruh di semua lini operasional bisnis melalui program yang kami namakan LEAD”, sambung Chris Kanter.

Lebih lanjut Chris Kanter menjelaskan, LEAD memberikan panduan bagi semua unsur perusahaan tentang empat hal utama yang menjadi fokus perusahaan. Dari sisi SDM, perusahaan terus membangun tim yang solid untuk membangun kinerja terbaik, menciptakan organisasi yang lincah dan berkinerja tinggi, serta kepemimpinan yang mendorong pertumbuhan talen masa depan.

Dari sisi Network/Jaringan, perusahaan terus berupaya membangun jaringan dengan kualitas video-grade yang kompetitif serta Membangun secara menyeluruh jaringan 4G, baik itu di pulau Jawa dan luar pulau Jawa. B2B yang menjadi mesin baru pertumbuhan perusahaan juga terus dikembangkan dan pada saat yang sama terus memperkuat fundamental dalam layanan ICT. Tidak kalah pentingnya adalah terus berusaha mendapatkan kerpecayaan dan memberikan layanan terbaik dengan kualitas dan harga sepadan kepada pelanggan.