pulsa-logo

Asyik! WhatsApp Versi Web Kini Punya Fitur Picture-in-Picture


Nariswari

Selasa, 29 Januari 2019 • 14:28

WhatsApp,Picture-in-picture


Ilustrasi, Image: Screenshot WhatsApp WebIlustrasi, Image: Screenshot WhatsApp Web

Aplikasi pesan instan populer, WhatsApp, kini memiliki fitur baru. Fitur yang akan dihadirkan ke pengguna WhatsApp versi web bernama Picture-in-Picture. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menonton video tanpa harus meninggalkan laman chat mereka.

WhatsApp telah meluncurkan update baru untuk aplikasinya yang dijalankan di versi web. Pembaruan  terbaru untuk WhatsApp versi web  menambahkan fitur Picture-in-Picture (PiP), yang sebelumnya  sudah dihadirkan untuk pengguna WhatsApp Android dan iOS. Dengan fitur baru ini, bagi pengguna WhatsApp  yang menggunakan  melalui  web desktop,  kini dapat menonton video langsung di jendela obrolan tanpa harus berpindah halaman.

Sesuai WABetainfo (situs yang melacak fitur-fitur baru WhatsApp), versi terbaru 0.3.2041 khusus  telah ditujukan untuk pembaruan  WhatsApp web.

Fitur PiP hanya berfungsi dengan link video yang diterima di WhatsApp. Setelah mengeklik link, video akan mulai muncul  di jendela kecil  pada laman obrolan. Pengguna dapat langsung  menonton video dan mengobrol dengan teman-teman pada saat yang bersamaan.

Jika pengguna WhatsApp versi web belum menerima  notifikasi update, dapat menginstal secara manual.  Proses nya sangat mudah,  dapat dilakukan dalam dua langkah.  Pertama, bersihkan cache browser dengan menekan CTRL + F5 dan kemudian restart browser.

Bersamaan dengan peluncuran fitur PIP di web ini, WhatsApp juga  dikabarkan sedang menguji fitur otentikasi sidik jari baru dan fitur Audio Picker. Perihal otentikasi,  fitur ini nantinya akan berfungsi dalam metode yang hanya akan memvalidasi pengguna untuk bekerja dengan aplikasi tersebut. Sedangkan  Fitur Audio Picker akan memudahkan pengguna WhatsApp untuk  berbagi file audio. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2