pulsa-logo

Xiaomi Mi 9 Bakal Rilis Februari? Ini Bocoran Spek Lengkapnya


Nariswari

Selasa, 29 Januari 2019 • 14:51

Xiaomi,Xiaomi Mi 9


Image: Weibo via 91 MobilesImage: Weibo via 91 Mobiles

Dua petinggi Xioami, Lin Bin (President Xiaomi Mobile) dan Lei Jun (CEO Xiaomi) sejak beberapa minggu belakangan kerap mengunggah teaser terkait Mi 9 yang kemungkinan akan diperkenalkan pada  19 Februari 2019.

Apakah ada yang menarik dari pemilihan tanggal tersebut? Ya, jelas sangat menarik. Jika memang benar acara peluncuran Xiaomi Mi 9 adalah jatuh pada 19 Februari 2019 maka jelas acara tersebut akan ditujukan untuk mengungguli peluncuran  smartphone  Samsung Galaxy S10 Series  yang akan diadakan sehari kemudian, yakni 20 Februari 2019.

Baik Lin Bin dan Lei Jun kerap mem-posting  teaser  smartphone tersebut ke  Weibo  yang berupa puzzle atau teka-teki, yang kesemuanya menunjukkan bahwa flagship  Xiaomi tersebut akan  diluncurkan pada tanggal  19 Februari 2019.

Dua eksekutif puncak di Xiaomi tersebut beberapa kali menggunakan angka “9102” di postingan Weibo mereka. Awalnya, angka ini semacam hanya sebagai pembalikan 2019 akan tetapi beberapa pihak memprediksi  bahwa ini  semacam petunjuk yang sangat kuat  terkait peluncuran  Xiaomi Mi 9 yang akan diadakan pada tanggal 19 Februari  2019.

Lebih menarik lagi adalah bahwa semua petunjuk ini telah disampaikan di Weibo melalui smartphone Xiaomi yang tidak disebutkan namanya.

Beberapa bocoran dan permainan asah otak puzzle  mengenai Xiaomi  Mi 9 juga muncul di Weibo yang menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan  dilengkapi dengan tiga kamera utama yang ditempatkan di bagian belakangnya. Serta  fitur pemindai  sidik jari yang tertanam di layar. Smartphone ini juga memiliki  dukungan fitur teknologi pengisian  daya super cepat Quick Charge.

Bicara soal kinerja,  Xiaomi  Mi 9  akan ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 855,  didukung  oleh RAM 6GB dan baterai  berkapasitas  3,500 mAh. Di sektor fotografi, Xiaomi  Mi 9  dibekali dengan  tiga kamera utama  yang menggunakan lensa kamera  Sony IMX586 dengan konfigurasi  kamera  48MP + 12MP + lensa kamera ToF 3D. Sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 24MP. 


Smartphone ini akan menampilkan layar AMOLED  berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel, kepadatan layar 503ppi. (Naris/Ozi)

(Sumber)