pulsa-logo

BlackBerry Adula Akan Mulai Debut di MWC 2019?


Nariswari

Selasa, 29 Januari 2019 • 15:13

BlackBerry,BB Merah Putih,BlackBerry Adula


Ilustrasi: Smartphone BlackBerryIlustrasi: Smartphone BlackBerry

BlackBerry bakal jadi salah satu perusahaan yang akan ikut ambil bagian di MWC 2019 yang akan digelar pada tanggal 25-28 Februari di Barcelona, Spanyol. 

Menurut informasi yang terposting di laman CrackBerry, di dalam aplikasi keamanan BlackBerry DTEK ada beberapa kode misterius yang  ditemukan di dalam aplikasi tersebut terkait dengan perangkat BlackBerry baru.

Menariknya, smartphone  tersebut  secara internal tersebut dikenal dengan code name ‘Adula’. Dengan adanya beberapa pemegang lisensi BlackBerry, termasuk TCL, Optiemus dan BB Merah Putih, handset baru ini kemungkinan akan berasal dari salah satu dari pemegang lisensi tersebut. 

Satu petunjuk  dari BlackBerry DTEK memberikan kemungkinan bahwa  name code tersebut akan diperkenalkan pertama kali di India melalui pemegang lisensi Optiemus.

Nomor model dari BlackBerry generasi terbaru ini muncul di aplikasi Blackberry  DTEK sebagai “BBI100”. Sejauh ini belum banyak informasi  yang terkandung dalam data yang ditemukan pada Blackberry DTEK. Termasuk belum adanya petunjuk yang mengisyaratkan bahwa  Blackberry Adula akan dilengkapi dengan keyboard fisik atau dirilis sebagai ponsel full touch-screen. Atau kedua-duanya.

Jika memang akan menyertakan  keyboard fisik dan layar sentuh, sejauh ini  di antara pemegang lisensi, hanya TCL yang menyertakan fitur ikonik BlackBerry ini pada beberapa handset-nya. Perangkatnya antara lain BlackBerry KEY One yang dirilis pada tahun 2017, diikuti oleh KEY2  dan KEY2 LE rilis pertengahan tahun lalu. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2