pulsa-logo

Apple Sesumbar Ada Lebih Dari 900 Juta Unit iPhone Digunakan di Dunia


Nariswari

Rabu, 30 Januari 2019 • 14:20

Apple,iphone,jumlah penggna iphone


Gerai resmi penjual iPhone di JakartaGerai resmi penjual iPhone di Jakarta

Meskipun selama 4 bulan ini faktanya penjualan iPhone kian melambat dan mengalami penurunan pendapatan dari penjualan iPhone sekitar 13,2% kuartal sebelumnya, namun Apple kemarin (29/1) mengungkapkan ke media bahwa mereka tetap optimis dengan bisnis mobile mereka.

Dalam statistik yang diungkap oleh Apple ke public seperti dikutip dari Phonearena, terungkap bahwa perangkat iPhone aktif saat ini lebih dari 900 juta perangkat yang tersebar di seluruh dunia. Ini sebenarnya pertama kalinya Apple mengumumkan statistik ini secara terbuka dan mewakili nilai tertinggi sepanjang masa untuk produk iPhone. Juga, ketika perangkat Apple Watch, iPad, iPod dan Mac diperhitungkan, jumlah perangkat Apple yang saat ini aktif digunakan hingga mencapai 1,4 miliar unit perangkat.

Berbeda dengan iPhone, Apple memilih untuk tidak memecah basis pengguna aktif dari produk lainnya. Namun, dipastikan bahwa jumlah total pengguna iPhone telah tumbuh lebih dari 100 juta perangkat  dalam 12 (dua belas)  bulan terakhir. Selain itu, angkanya naik secara signifikan sebanyak 40% dibandingkan  tahun 2016 ketika Apple berhasil  mencapai aktivasi perangkat hingga 1 miliar unit.

Selain mempertahankan di bisnis mobile-nya, Apple juga melihat pentingnya pendapatan dari sektor Service (Layanan).  Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Cupertino, AS tersebut berjanji untuk memperbarui angka basis pengguna layanan mereka. Hal ini akan membantu analis dan investor lebih memahami kinerja bisnis perangkat keras Apple.

Ke depan, Apple memprediksi penjualan iPhone akan menurun sekali lagi pada kuartal ini. Namun, mereka optimis akan mendapat “dorongan besar” pada  kuartal kedua 2019.Terutama saat  Apple dikabarkan saat ini sedang menggarap generasi terbaru iPad, yakni iPad Mini 5, AirPods generasi baru, dan Apple AirPower. Kabarnya, Apple juga segera memperkenalkan layanan streaming video  garapan mereka yang merupakan “tandingan Netflix. (*)