pulsa-logo

Hands On Lenovo A5s, Terjangkau Sudah Android 9.0 Pie


Deni Hardian

Rabu, 30 Januari 2019 • 14:35

hands on lenovo a5s,smartphone murah,android 9.0,android pie,harga lenovo a5s,spesifikasi lenovo a5s,ready stock,pulsa,tabloidpulsa


Lenovo A5sLenovo A5s

Baru saja dikabarkan akan segera beredar di pasar ponsel tanah air, smartphone terbaru Lenovo yang bernama Lenovo A5s sudah tersedia di meja redaksi. Dengan proses pembelian di salah satu e-commerce, PULSA membeli smartphone dengan harga yang lebih murah dari banderol resmi yang ditawarkan. Smartphone murah keluaran Lenovo ini cukup menarik untuk dimiliki, salah satunya dengan membawa sistem operasi Android terbaru (Android 9.0 Pie). Penasaran dengan paket penjualan yang didapatkan serta bagaimana tampilan yang ditawarkan, PULSA langsung melakukan hands on ini secara langsung.

Paket Penjualan Lenovo A5sPaket Penjualan Lenovo A5s

Lenovo A5s hadir dengan tampilan desain yang cukup mungil dikelasnya, smartphone ini memiliki ketebalan body 9.8mm dan bobot mencapai 160 gram. Meski memiliki body yang cukup tebal, smartphone ini cukup nyaman dalam genggaman. Smartphone dengan dukungan tombol power dan volume yang berada pada sisi kanan ini hadir tanpa dukungan poni pada bagian atas layarnya. Hal ini cukup dimaklumi karena harga jual yang dimilikinya sudah sangat terjangkau.



Pada bagian belakang, smartphone ini hadir dengan kover body yang terbuat dari plastik dengan lapisan glossy yang membuatnya tampil berkilau. Imbasnya, kover body yang tertanam pada bagian belakang ini selalu meninggalkan sidik jari yang cukup jelas yang membuatnya terlihat kotor. Beruntungnya, dalam paket penjualan yang disediakan, Lenovo sudah memberikan clear case untuk menutupinya.

Paket penjualan lain yang juga disediakan oleh Lenovo antara lain, screen guard, microSD berkapasitas 32GB, earphone, kabel data, charger serta buku panduan. Dengan paket penjualan yang cukup lengkap ini konsumen tak perlu lagi membeli aksesori tambahan untuk melindungi perangkat ini.

Beralih ke bagian layar, Lenovo A5s hadir dengan panel layar IPS berukuran 5.4 inci dengan resolusi HD+ 720x1440 piksel. Smartphone ini memiliki kerapatan layar yang mencapai 290ppi yang membuatnya tampil dengan kualitas yang cukup baik. Dibagian atas layarnya, Lenovo menyematkan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel tanpa tambahan lampu flash. Sementara untuk kamera utamanya sudah memiliki resolusi 13 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED. Tanpa dibekali dengan sensor sidik jari, Lenovo menghadirkan fitur pemindai wajah untuk memberikan perlindungan perangkatnya.

Untuk dapur pacunya, smartphone yang dibeli PULSA dengan harga 1,3 juta rupiah ini dibekali dengan prosesor Mediatek A22 quad-core 2.0 GHz. Prosesor yang tertanam sudah didukung dengan RAM 2GB dan memory internal sebesar 32GB. Dari uji singkat PULSA menggunakan aplikasi benchmark Antutu, smartphone ini mendapatkan skor benchmark yang cukup standar yakni diangka 60ribuan.

Benchmark Lenovo A5sBenchmark Lenovo A5s

Untuk menemani aktivitasnya sehari-hari, smartphone yang sudah beredar di pasaran ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Bagaimana kualitas kamera serta kinerjanya secara keseluruhan, nantikan ulasan reviewnya di Tabloid PULSA edisi mendatang.

    2019-04-26 18:58:19


    Samsung dan Huawei Turun Harga