pulsa-logo

Pertama di Dunia, Samsung Mulai Produksi Chip Memori 1TB untuk Smartphone


PULSA

Rabu, 30 Januari 2019 • 15:07

samsung,memori internal,memori 1TB


Samsung Galaxy Note 9 (ilustrasi)Samsung Galaxy Note 9 (ilustrasi)

Samsung terus menelurkan inovasi baru untuk menopang produk smartphone-nya. Selasa kemarin, seperti dilaporkan CNET, Samsung mengumumkan bahwa mereka mulai memproduksi Universal Flash Storage (eUFS) besar yang bisa menampung satu terabyte (TB , kapasitas terbesar yang ada saat ini untuk smartphone.

Menurut Samsung, pengembangan ini akan membawa pengalaman yang lebih "mirip notebook" ke smartphone generasi berikutnya. Dengan penyimpanan internal 1TB, Samsung mengatakan pengguna dapat menyimpan hingga 260 video berdurasi 10 menit pada resolusi 4K (dibandingkan dengan 13 video dengan ukuran yang sama yang dapat disimpan pada penyimpanan flash 64GB "yang banyak digunakan di banyak smartphone terkini"). Samsung juga menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih cepat, hingga 10 kali lipat kecepatan kartu microSD.

Belakangan ini pabrikan smartphone terus berusaha menemukan keunggulan di pasar yang semakin ramai, misalnya dengan perangkat yang lebih ramping serta menjanjikan dengan kamera yang lebih baik dan lebih daya tahan baterai yang mumpuni. Namun seiring dengan meningkatnya teknologi kamera dan konten, permintaan untuk ruang penyimpanan besar guna menampung konten foto yang tajam dan video 4K juga meningkat.

Kabarnya Samsung Galaxy S10 generasi berikutnya akan memiliki penyimpanan 1TB (bersama empat kamera belakang dan dua menghadap ke depan). Samsung mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas fasilitas produksinya pada paruh pertama 2019. (*)