pulsa-logo

Fitur Keren Ini Diperkirakan Bakal Hadir di Android Q


Nariswari

Rabu, 30 Januari 2019 • 15:47

Fitur Keren Ini Diperkirakan Bakal Hadir di Android Q


ilustrasiilustrasi

Google telah menjadwalkan konferensi pengembang Google I/O pada awal Mei 2019, dan pada event tersebut diyakini akan memperkenalkan versi Androis terbaru mereka yakni OS Android Q. Meski  hingga kini belum ada kepastian terkait penamaan OS Android Q tersebut, namun menjelang hari peluncurannya tiba, makin banyak rumor dan bocoran informasi terkait dengan Android Q. Termasuk bocoran terbaru tentang deretan fitur keren yang akan diusung oleh OS Android Q.

Seperti dialporkan GSMArena, kini muncul beberapa perincian terbaru tentang versi Android generasi mendatang yang informasinya berasal dari APK Google. Pertama adalah sistem pemberian nomor versi.  Jelas, bahwa Android Q memang nantinya akan diberi nomor versi Android 10, sama seperti pemberian nomor versi Android sebelumnya seperti Android v9 Pie atau Android v8 Oreo.

Android Q disebut akan membawa dukungan asli untuk sistem pengenalan wajah yang jauh lebih canggih dan lebih rumit. Fitur ini kemungkinan akan mengakomodasi sensor seperti kamera inframerah, dot proyektor, dan flood illuminator. Menu pengaturan pengenalan wajah ini nampaknya akan mirip dengan pemindai sidik jari dan agak berbeda dari fitur pengenalan wajah saat ini.

Selain itu kabarnya perekaman layar (screen recording) akan menjadi fitur bawaan, seperti Anda ketahui bahwa fitur ini sebelumnya Anda hanya bisa dapatkan melalui aplikasi pihak ketiga. Ada dukungan Wi-Fi WPA3 dan 5G. Dan yang tak kalah menarik, fitur  "Mode Desktop" baru. Di menu Opsi Pengembang, sekarang ada opsi baru yakni “Force Experimental Desktop Mode” dan deskripsi di layar akan menampilkan notifikasi untuk mengaktifkan tampilan sekunder dalam modus desktop.

Penerus Android O ini juga digadang-gadang akan menghadirkan fitur Dark Mode serta Always On Display dengan berbagai penyempurnaan dan fitur tambahan. (*)