pulsa-logo

Xiaomi Andalkan Pemasok dari Cina untuk Layar Lipat


Nariswari

Rabu, 30 Januari 2019 • 17:42

Xiaomi Andalkan Pemasok dari Cina untuk Layar Lipat


logo Xiaomi (ilustrasi)logo Xiaomi (ilustrasi)

Beberapa pabrikan smartphone global diketahui sedang menggarap smartphone generasi terbarunya yang akan mengusung layar lipat. Salah satunya adalah Xiaomi.  Menurut laporan dari Digitimes, mengutip dari sumber industri, Xiaomi akan  menggunakan panel AMOLED berjenis fleksibel, yang dipasok dari produsen layar yang bermarkas di Cina, yakni Visionox. 

Layar tersebut akan digunakan untuk mengembangkan smartphone lipat Xiaomi.  Menurut data yang berasal dari All View Consulting (AVC), Visionox menduduki peringkat teratas di Cina sebagai pemasok layar AMOLED.  Serta pemasok panel AMOLED ketiga terbesar di dunia pada 2018. 

Terkait dengan rencana Xiaomi untuk menggarap smartphone lipat, sebenarnya sudah beberapa kali terungkap. Terutama setelah Lin Bin (President dan Co Founder Xiaomi) memuat teaser di Weibo yang memamerkan smartphone terbaru Xiaomi yang memiliki konsep layar lipat. Diduga, smartphone tersebut adalah prototipe smartphone baru yang menampilkan layar lipat ganda yang sedang digarap oleh Xiaomi.

Lin Bin  mengatakan bahwa prototipe smartphone tersebut  masih dalam  tahap uji coba produksi, dan mereka akan mempertimbangkan untuk  memproduksi smartphone lipat tersebut sebagai produk komersial. (*)