pulsa-logo

Akhirnya Apple Sadar Faktor Harga Berpengaruh Pada Penjualan iPhone


PULSA

Kamis, 31 Januari 2019 • 10:10

Apple,iphone,harga iphone,iphone kemahalan,smartphone mahal


Gerai penjualan iPhone di Cibinong City Mall (doc. PULSA)Gerai penjualan iPhone di Cibinong City Mall (doc. PULSA)

Apple pernah melontaran beberapa alasan mengenai penjualan iPhone barunya yang melambat. Salah-satunya yang diakui adalah program penggantian baterai sepanjang satu tahun lalu dan daya beli di Cina yang turun akibat melemahnya Yuan. Nah baru-baru ini Apple juga akhirnya menyadari bahwa harga juga berpengaruh terhadap penjualan iPhone.

Bayangkan harga iPhone baru yang kini sudah mencapai 1000 dolar AS jauh lebih mahal ketika pertama kali iPhone muncul yakni 500 dolar AS. Apple juga menyinggung pelemahan nilai tuar di beberapa Negara akhirnya membuat iPhone semakin mahal. Baru-baru ini Tim Cook mengakui bahwa harga merupakan faktor dalam penurunan penjualan.

Menanggapi pertanyaan dari analis seperti dikutip dari Ubergizmo, Cook berkata, "Jadi ya, saya pikir harga merupakan faktor. Dan jadi kami sedang mengerjakannya dan kami punya sejumlah tindakan untuk mengatasinya, termasuk (program)pertukaran dan pembayaran cicilan, yang telah saya sebutkan juga. "

Cook berdalih layaknya penetpan harga Apple di masa lalu, seperti pada tahun 2017 dengan iPhone X di mana dia menyarankan bahwa iPhone X pada paket bulanan akan lebih murah daripada "harga kopi per hari di salah satu tempat kopi mahal". Dia juga menyatakan bahwa ponsel itu "value for money ".(*)