pulsa-logo

Wah! Google+ Akan Segera Lengser dari Dunia Sosmed


Nariswari

Kamis, 31 Januari 2019 • 17:45

Google,Facebook,Google+


IlustrasiIlustrasi

Bakal ada satu lagi layanan Google yang akan dinonaktifkan dalam waktu dekat ini. Pasca gagal bersaing dengan jejaring sosial lain, seperti Facebook, Google secara resmi mengumumkan Google+ akan ditutup pada April 2019.

Terkait dengan rencana penutupan tersebut, Google pun memberi tahu kepada semua pengguna Google+ untuk segera mencadangkan data mereka sesegera mungkin.

Penutupan Google+ ini dilakukan oleh raksasa internet secara bertahap. Pada 2 April 2019, Google akan menutup akun Google+ dan halaman apa pun yang pengguna buat. Google juga akan menghapus foto atau video apa pun dari akun pengguna. Untungnya, Google sudah menyiapkan semacam tools untuk mengunduh data pengguna.

Mulai 4 Februari , pengguna Google+ tidak lagi dapat membuat profil, laman, komunitas, atau acara baru jejari sosial tersebut. Nah, pada 4 Februari Google akan mengakhiri dukungan untuk menggunakan Google+.

Semua situs lain yang masih menggunakan menyertakan kolom komentar dari Google+ akan dimatikan fungsinya paling lambat 7 Maret 2019. Pada 2 April, semua komentar di Google+ itu akan sepenuhnya  dihapus.

Jika pengguna mengelola komunitas Google+, Google telah mengingatkan untuk  mengunduh dan menyimpan beberapa data dari layanan tersebut dan data tambahan akan tersedia untuk diunduh pada bulan Maret.

Jika pengguna mengakses Google+ melalui situs web, fungsi itu juga akan hilang dalam beberapa minggu ke depan. Akan tetapi, Google mengatakan bahwa beberapa situs dapat beralih ke laman Google Searh saja. Transisi ini tidak otomatis. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2