pulsa-logo

LaLiga Gelar Kompetisi, Cari Bibit Startup Industri Olahraga dan Hiburan


Fauzi

Jum'at, 01 Februari 2019 • 13:41

LaLiga,Global Sport Innovation Center,Microsoft


Ilustrasi, Image: ShutterstockIlustrasi, Image: Shutterstock

LaLiga bersama Global Sports Innovation Center yang dipersembahkan oleh Microsoft (GSIC) menghadirkan 2019 Startup Competition of The Original Inspiration Centre by LaLiga Supported by GSIC.

Kompetisi global ini merupakan sebuah inisiatif gabungan untuk mengidentifikasi pengembangan teknologi terbaik di industri olahraga dan hiburan. Program ini bertujuan untuk memberdayakan talenta-talenta digital yang mengembangkan solusi inovatif di bidang sepak bola, olahraga, dan industri hiburan yang dapat mendukung perkembangan LaLiga di bidang teknologi dan inovasi, melalui kompetisi startup teknologi global yang dimulai pada 29 Januari 2019.

Inisiatif ini mempertegas langkah maju terkait strategi untuk mempromosikan inovasi sebagai bagian dari perjanjian kolaborasi antara Microsoft dan LaLiga sejak mereka mulai bekerjasama untuk melakukan transformasi digital LaLiga pada Desember 2016.

Kompetisi yang dipromosikan oleh LaLiga dan dikelola oleh GSIC merupakan hasil perjanjian yang ditandatangani pada September 2018 lalu dengan tujuan untuk menciptakan peluang di sektor sepak bola dan industri hiburan untuk perusahaan-perusahaan baru di seluruh dunia. Solusi-solusi yang ditampilkan dalam kompetisi ini harus berdasarkan empat landasan berikut:

  • Media: OTT, penyiaran, media sosial, konten digital, media baru, pemasaran digital, layar kedua (second screens), grafik, analisis, dan pembajakan.
  • Keterlibatan penggemar: profil penggemar, media sosial, e-sports, gamifikasi, kanal aspirasi sosial, komunitas, komersialisasi, VR/AR/MR, permainan digital.
  • Smart Venues: keamanan, keterlibatan penggemar, penjualan tiket, pengalaman penggemar, makanan dan minuman, konektivitas, pembayaran non-tunai, kontrol akses, dan pengelolaan tamu.
  • Performa olahraga: analisis, materi pelatihan olahraga, pencegahan cedera, kesehatan dan gaya hidup, penelitian.
  • Lainnya seperti big data, kecerdasan buatan, machine learning, dan lain-lain. (Ozi)

Sumber: PR