pulsa-logo

Bercanda dengan Siri, Bocah SMP Ditangkap Polisi


PULSA

Senin, 04 Februari 2019 • 09:36

Bercanda dengan Siri, Bocah SMP Ditangkap Polisi,siri,iphone,apple


Siri, fitur interktif manusia dengan mesin milik Apple (ilustrasi)Siri, fitur interktif manusia dengan mesin milik Apple (ilustrasi)

Bercanda boleh-boleh saja, tapi jangan dengan hal yang sensitive. Seperti halnya yang dilakukan oleh bocah berusia 13 tahun. Anak sekolah SMP di Indiana Amerika Serikat terpaksa berususan dengan polisi karena berbincang dengan Siri bahwa dia ingin menembak sebuah sekolah.

Seperti dilaporkan New York Post (via Ubergizmo) bocah berusia 13 tahun itu memberi tahu Siri, "Aku akan menembak sekolah." Siri kemudian menampilkan daftar beberapa sekolah di daerah itu (mungkin menafsirkan pernyataan bocah itu sebagai rasa ingin tahu sekolah apa yang ada di daerah tersebut). Bocah itu kemudian mengambil tangkapan layar percakapannya dengan Siri dan mempostingnya di media sosial dan kebetulan salah seorang temannya melihat postingan itu lalu menelepon polisi.

Dia kemudian ditangkap dan ditahan di Pusat Penahanan Remaja. Namun pihak berwenang tampaknya tidak percaya bahwa ada maksud sebenarnya di balik postingan itu, dan itu lebih dari sekadar dimaksudkan sebagai lelucon.

Menurut siaran pers polisi, “Ancaman tersebut tidak terbukti untuk saat ini; namun, jenis komunikasi ini ditangani dengan sangat serius oleh Departemen Kepolisian Valparaiso. Kami terus bekerja dengan Sekolah Komunitas Valparaiso untuk memastikan keamanan para siswa dan staf. ” (*)