pulsa-logo

Penerus Oppo Find X Bakal DItenagai Snapdragon 855


Nariswari

Senin, 04 Februari 2019 • 14:33

oppo,find x,find z,zupervooc,flagship,oppo flagship


Teaser Oppo Find Z (Gizmochina)Teaser Oppo Find Z (Gizmochina)

Oppo diam-diam mempersiapkan smartphone andalan terbarunya  akan diotaki oleh processor  terbaru Qualcomm, Snapdragon 855 SoC.

Menurut bocoran informasi yang berasal  dari dokumen yang diajukan oleh  Oppo  ke  EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa), smartphone mendatang dari Oppo tersebut terdaftar  dengan nama Oppo Find Z. Dan kelak, smartphone inilah  yang akan menjadi penerus Oppo Find X.

Sebelumnya, smartphone ini sempat terlihat di portal benchmark Geekbench, dengan name code "Poseidon” dan mengungkapkan beberapa spesifikassi kunci yang dimilikinya.

Seperti dilaporkan Gizmochina, Oppo Find Z akan ditenagai oleh prosesor unggulan terbaru Qualcomm - Snapdragon 855, yang merupakan chipset komersial pertama yang akan mendukung konektivitas 5G.  Kemungkinan besar Oppo Find Z akan dibekali dengan fitur  10x hybrid Optical Zoom di kameranya. Baru-baru ini, Oppo meluncurkan teknologi 10x hybrid optical zoom untuk meningkatkan pengalaman fotografi,  dan  kemungkinan besar Oppo dapat menggunakan  teknologi ini ke Oppo Find Z.

Oppo juga kemungkinan akan menggunakan teknologi kamera yang mirip dengan kamera bukaan Samsung, dikombinasikan dengan teknologi zoom optik 10x dan fitur night  mode .  Selain itu kamera Oppo Find Z juga  akan dilengkapi dengan kamera Time of Flight 3D yang dapat digunakan untuk pemindaian 3D dan juga penyesuaian bingkai pada saat memotret.

Selain itu, Oppo juga akan  menggunakan sensor sidik jari  yang tertanam di bawah layar versi terbaru  yang jauh disempurnakan, yang kini mendukung otentikasi dua jari untuk faktor keamanan yang lebih tinggi serta area pengenalan sidik jari yang lebih besar dengan otentikasi yang lebih cepat. Namun, pihak Oppo sendiri belum mengkonfirmasi  apakah mereka memang akan menggunakan  teknologi ini pada Oppo Find Z atau tidak.

Smartphone yang akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie ini akan menampilkan antarmuka kustom ColorOS 6  yang dikembangkan oleh Oppo.  Oppo Find Z  akan ditenagai oleh  baterai dengan kapasitas yang belum diketahui besarannya, namun  datang dengan dukungan fitur pengisian cepat SuperVOOC.


Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan Oppo Find Z  akan diperkenalkan ke publik, dan berapa harga estimasinya.  Sementara itu, Oppo juga sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone Oppo F11 Pro, yang telah melewati proses sertifikasi di tiga negara. Oppo  juga telah menjadwalkan acara peluncuran jajaran smartphone terbaru mereka  selama even  Mobile World Congress  (MWC) pada 25-28 Februari di Barcelona. Rumornya, Oppo akan memperkenalkan smartphone lipat dan smartphone 5G pertamanya. (*)