pulsa-logo

Xiaomi: Tahun ini Pasar Smartphone Global Sedang Surut


Nariswari

Senin, 04 Februari 2019 • 16:43

Xiaomi: Tahun ini Pasar Smartphone Global Sedang Surut


Suasana di Mi Store (ilustrasi)Suasana di Mi Store (ilustrasi)

Beberapa hari yang lalu, Qualcomm China seperti dilaporkan Gizchina secara resmi merilis wawancara teks dari Lei Jun (CEO Xiaomi) yang di mana dalam wawancara itu, Lei Jun meninjau pencapaian Xiaomi pada tahun lalu serta rencananya untuk masa depan.

Selain mengatakan bahwa Xiaomi akan menghadirkan lebih banyak produk Xiaomi yang luar biasa dari semua mereknya tersebut di tahun ini, Lei Jun juga menyinggung bahwa pasar ponsel global saat ini sedang mengalami masa surut, yang mungkin berlanjut hingga awal diluncurkannya smartphone dengan dukungan 5G. Namun dengan kenyataan tersebut, Xiaomi siap untuk bertarung dengan banyak  kompetitornya yang menggarap segmen yang sama.

Lei Jun juga menekankan bahwa dirinya tidak peduli seberapa besar Xiaomi tumbuh, apa yang tetap tidak berubah adalah niat asli bisnisnya dan prinsip Xiaomi untuk terus mendekatkan diri dengan semua penggunanya.

Berbicara tentang perjuangan Xiaomi dalam 8 tahun terakhir, Lei Jun mengatakan bahwa setelah delapan tahun berkecimpung di bisnis mobile, Xiaomi telah mengalami banyak perubahan dan evolusi. Xiaomi telah  berhasil  mewujudkan pencapaian yang sangat tinggi  di bisnis smartphone. Mulai dari perusahaan  kecil dengan hanya beranggotakan dari 10 orang, Xiaomi bertransformasi  ke merek ponsel terbesar keempat di dunia. Bahkan Xiaomi saat ini telah mendirikan platform IoT terbesar di dunia.

Lebih lanjut Lei Jun megeaskan Xiaomi akan terus bekerja keras di dalam menghadirkan  kualitas tinggi di tiap produknya, inovasi terdepan, dan pengiriman yang tepat waktu, untuk meletakkan dasar yang kuat untuk peluncuran smartphone Xiaomi 5G. Besar harapan Xiaomi, dengan dukungan 5G yang akan dihadirkan di  jajaran smartphone generasi mendatangnya, Xiaomi akan dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan melatakkan pondasi yang lebih kuat dalam teknologi masa depan. (*)