pulsa-logo

Tiru Vivo NEX, Samsung Galaxy A90 Akan Adopsi Kamera Selfie Pop-up?


Fauzi

Senin, 04 Februari 2019 • 22:04

Samsung,Samsung Galxy A90,Galaxy A90


Image: Trending LeaksImage: Trending Leaks

Inovasi  yang ada pada Vivo NEX berupa kamera selfie pop-up sepertinya bakal diadopsi oleh brand lain. Tidak tanggung-tanggung, Samsung dikabarkan bakal mengadopsi kamera selfie pop-up di smartphone seri Galaxy A berikutnya.

Siapa dia? Adalah Samsung Galaxy A90 yang telah diisukan bakal tampil mengusung kamera selfie pop-up. Seiring dengan itu konsep desain dari perangkat ini pun telah muncul di internet.

Desain kamera selfie pop-up memang cukup membantu untuk meningkatkan ketinggian rasio layar ke bodi sebuah smartphone. Untuk Galaxy A90, akan menarik untuk dilihat apakah rasio layar ke bodinya nanti akan lebih tinggi dari Galaxy S10 yang konon bakal tampil dengan layar berlubang, yang disebut sebagai Infinity-O.

Image: Trending LeaksImage: Trending Leaks

Berdasarkan gambar rekaan yang tersaji, setidaknya ada dua desain Galaxy A90 dengan kamera selfie pop-up. Desian pertama memperlihatkan posisi kamera di sebelah kiri, sementara sosok lainnya sensor kamera pop-up tepat berada di tengah smartphone.

Selain kamera selfie pop-up, hal menarik yang juga mencuat dari gambar rekaan ini adalah sensor sidik jari di layar yang juga bakal menjadi fitur di Galaxy A90.

Ini mungkin sejalan dengan rumor yang berkembang di mana disebutkan bahwa sensor sidik jari di layar merupakan fitur dari tiga smartphone Galaxy A yang akan dirilis tahun ini. Jadi, tak heran bila sang perancang konsep desain ini menyertakannya pada gambar rekaan Galaxy A90. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja sampai smartphone benar-benar dirilis resmi sang pabrikan. (Ozi)


Sumber: 1, 2