pulsa-logo

Lihat Nih! Bocoran Spek dan Wujud Samsung Galaxy S10e


Fauzi

Selasa, 05 Februari 2019 • 08:18

Samsung,Samsung Galaxy S10,Galaxy S10e


Dugaan Fotor Render Samsung Galaxy S103, Image: WinFuture.deDugaan Fotor Render Samsung Galaxy S103, Image: WinFuture.de

Foto render dan spesifikasi salah satu seri dari Samsung Galaxy S10 mencuat ke publik. Kali ini adalah Galaxy S10e, yang tak lain merupakan smartphone versi murah dari seri Galaxy S10.

Disebutkan Galaxy S10e bakal menjadi jawaban Samsung untuk Apple iPhone XR. Lalu seperti apa spesifikasi yang akan dibawanya.

Berdasarkan bocoran yang muncul baru-baru ini, Galaxy S10e digadang bakal datang mengusung layar berlubang yang disebut sebagai Infinity-O. Ukuran layarnya 5.8 inci atau lebih kecil ketimbang Galaxy S10 yang akan datang dengan layar 6.1 inci. Selain itu, bila Galaxy S10 akan datang dengan layar melengkung, sebaliknya Galaxy S10e akan dikemas dengan layar datar.

Dari sisi bodi, Galaxy S10e juga dikatakan bakal dikemas dengan panel kaca di bagian belakang. Mengacu pada render smartphone ini nampaknya bakal tersedia dalam tiga varian warna, yakni Prism Black, White, dan Black. Meski demikian ada juga prediksi yang menyebutkan smartphone ini akan datang dengan varian warna lainnya, seperti Canary Yellow dan Blue.

Bila gambar render yang bocor ini benar sosok Galaxy S10e, maka smartphone ini sepertinya bakal dibekali fitur dual-camera belakang bersusun horizontal. Tombol daya berada di sisi kanan dan disebut akan tertanam sensor sidik jari. Sepertinya pada Galaxy S10e tidak terdapat tombol khusus untuk mengakses Bixby.

Menyisir spesifikasi lainnya, layar 5.8 inci pada Galaxy S10e diperkirakan bakal memiliki resolusi full HD+. Tergantung wilayah pasarnya, smartphone ini akan datang dengan chip Snapdragon 855 atau Exynos 9820. Smartphone akan memiliki RAM 6GB. Untuk storage-nya diperkirakan bakal memiliki kapasitas 128GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD.

Samsung Galaxy S10e akan datang dengan Android 9 Pie dan didayai baterai 3100 mAh. Untuk harganya, ketika dirilis di Eropa, smartphone ini diperkirakan bakal dijual seharga 749 euro.


Bersama Galaxy S10 dan Galaxy S10+, konon Galaxy S10e akan diungkap resmi pada 20 Februari nanti. Yuk, kita tunggu. (Ozi)

Sumber: 1, 2